Pertamina: SPBU Trans Jawa Bisa Layani 600 Kendaraan Tiap Jam

SPBU permanen rata-rata terdiri dari 40 sampai 50 nozzle. Sedangkan SPBU yang sementara sekitar 4 nozzle. Total kami memiliki 1.800 nozzle.

Pertamina: SPBU Trans Jawa Bisa Layani 600 Kendaraan Tiap Jam
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Suasana di SPBU KM 379 Kabupaten Batang, pada Kamis (30/5/2019). Antrian kendaraan pemudik terlihat sudah mulai memadati lokasi. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Ramadan dan Idul Fitri 2019, PT Pertamina siagakan sekitar 21 ribu personel.

Dengan pembagian, seribu personel bertugas di bagian hulu, 20 ribu ada di kilang dan SPBU, serta pangkalan-pangkalan elpiji.

Hal ini, disampaikan Direktur Pemasaran Ritel PT Pertamina, Mas’ud Khamid, saat memberikan sambutan di acara peresmian 10 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tol Trans Jawa pada musim mudik Lebaran 2019.

Adapun untuk Tol Sumatera sampai Surabaya, Probolinggo, ada 99 SPBU. Dimana 44 SPBU permanen dan 55 sisanya SPBU sementara.

"SPBU permanen rata-rata terdiri dari 40 sampai 50 nozzle. Sedangkan SPBU yang sementara sekitar 4 nozzle. Total kami memiliki 1.800 nozzle dengan kemampuan melayani sekitar 20 ribu kendaraan per jam," jelas Mas'ud Khamid, kepada Tribunjateng.com, Kamis (30/5/2019).

Ia mengatakan, seluruh produk juga tersedia dan menggunakan tangki besar 60 kiloliter.

Tersedia tujuh tangki di setiap SPBU dan untuk payment sistem sudah menggunakan LinkAja.

"SPBU yang kami resmikan ini adalah SPBU besar berkapasitas 50 nozzle. Artinya dalam waktu yang bersamaan bisa melayani 50 kendaraan atau dalam waktu satu jam bisa melayani 600 kendaraan di tiap SPBU," ujarnya.

Hadir dalam acara persemian tersebut, Menteri BUMN RI, Rini Soemarno sangat bangga kepada sinergi BUMN antara Pertamina, Jasa Marga, Waskita Karya, Perhutani, PP, PTPN, dan LinkAja.

Sesuai harapan Presiden RI, Joko Widodo, harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mudik.

"Memang harus diakui karena waktunya sempit jadi belum sempurna. Namun insya Allah sudah bisa membantu semua pemudik," tutur Rini.

Pada kesempatan ini, Rini juga menyampaikan sangat-sangat bangga kepada Pertamina yang bisa bekerja begitu cepat.

"Sekali lagi selamat dan semoga tujuan bersama untuk terus meningkatkan kinerja BUMN, dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat mendapat ridho dari Tuhan," tutupnya. (Desta Leila Kartika)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved