PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Pastikan Pasokan Air Aman Menjelang dan Pasca Lebaran

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar memastikan pasokan air di wilayah Karanganyar menjelang dan pasca lebaran 1440 Hijriah

PUDAM Tirta Lawu Karanganyar Pastikan Pasokan Air Aman Menjelang dan Pasca Lebaran
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Kantor PUDAM Tirta Lawu Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) Tirta Lawu Karanganyar memastikan pasokan air di wilayah Karanganyar menjelang dan pasca lebaran 1440 Hijriah dalam status aman.

Itu disampaikan Direktur Utama PUDAM Tirta Lawu Karanganyar, Prihanto kepada para wartawan dalam rilisnya, Kamis (30/5/2019).

Prihanto menyampaikan, sampai dengan saat ini total pelayanan PUDAM Tirta Lawu Karanganyar mencapai 62.020 pelanggan.

"Total sumber mata air ada 13, sumur pompa di Wonorejo ada 4 buah, Perumnas Palur 2 buah dan Josroyo 1 buah. Jadi ada total 7 buah pompa," katanya kepada para wartawan.

Ia mengatakan, sumber air Semiri yang mengaliri wilayah Perkotaan, Tasikmadu dan Kebakkramat dinyatakan aman. Sedangkan sumber air Gede yang mengaliri Wilayah Kerjo dan sebagian wilayah Sragen juga dinyatakan aman karena sumber air Gede masih over capacity.

Begitu pula sumber air Sepanjang dan sumber air Watu Belah Pancot yang mengaliri wilayah Kecamatan Jumantono dan Matesih dinyatakan aman.

"Itu disebabkan reservoir Koripan over capacity 24 jam," jelasnya.

Adapun pelayanan Kecamatan Jaten yang meliputi unit Jaten, unit Palur Kota dan unit Perumnas Palur yang menggunakan pengolahan di Papahan dan sumber air Josroyo serta sumur Dahlia masih dalam status aman.

Demikian pula pelayanan unit Jumantono, Jatiyoso dan Jatipuro.

Labih lanjut, Prihanto menuturkan, pihaknya juga menyiapkan unit tangki di daerah Wonorejo dan Jumantono untuk droping air ke masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Agus Iswadi
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved