Aplikasi SILAT Resmi Di-launching Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal

Aplikasi SILAT bertujuan untuk mendorong agar kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam kegiatan Diklat.

Aplikasi SILAT Resmi Di-launching Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal
IST
Wakil Walikota Tegal dalam acara Launching Aplikasi Sistem Informasi Pelatihan (SILAT) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal dilakukan di Pendopo Ki Gede Sebayu, Jum’at (31/5) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Launching Aplikasi Sistem Informasi Pelatihan (SILAT) oleh Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal dilakukan di Pendopo Ki Gede Sebayu, Jum’at (31/5) pagi.

Aplikasi SILAT yang di rancang untuk menangani proses input data penyelenggaraan pelatihan, pendaftaran pelatihan, seleksi peserta pelatihan, monitoring pasca pelatihan sehingga tersedia Database Pelatihan untuk memastikan peserta pelatihan yang tepat sasaran dalam rangka menumbuhkan wirausaha baru dengan tujuan mengatasi pengangguran.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal, Heru Setyawan dalam lapornnya menyampaikan bahwa aplikasi SILAT bertujuan untuk mendorong agar kemajuan teknologi bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Tegal dalam kegiatan Diklat yang mudah, murah, cepat, akurat, dan transparan kepada masyarakat dari proses pendaftaran, rekrutment dan seleksi.

‘’Selain itu aplikasi tersebut berjuan agar pelaksanaan Diklat yang ada di Kota Tegal tepat sasaran, menjadikan basis data terpadu peserta pelatihan dengan mensinergikan semua kegiatan Diklat yang ada di OPD-OPD,’’ papar Heru Setyawan dalam laporannya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhamad Jumadi mengapresiasi aplikasi SILAT yang telah dilaunching oleh Dinas Tenga Kerja dan Perindustrian Kota Tegal.

‘’Manfaatkanlah aplikasi ini, langkah ini langkah yang bagus buat Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Dinas terkait saya mengapresiasi yang telah membuat aplikasi ini sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat Kota Tegal dan semua OPD,’’ ungkap Muhamad Jumadi kepada awak media. (*)

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved