Diperkirakan Ada 514.605 Kendaraan Lintasi Pantura Batang, Meningkat 11 Persen Selama Arus Mudik

Meski sudah terdapat jalan tol, namun tidak sedikit kendaraan mobil pribadi yang memilih untuk lewat jalan Pantura. Itu terlihat pada H-5 Lebaran.

Diperkirakan Ada 514.605 Kendaraan Lintasi Pantura Batang, Meningkat 11 Persen Selama Arus Mudik
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Pemudik sepeda motor terpantau mulai mendominasi ruas jalan Pantura, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman Kabupaten Batang, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Batang memprediksi dibandingkan tahun sebelumnya, bakal terjadi peningkatan 11 persen yang melewati jalur Pantura Batang pada arus mudik Lebaran 2019.

"Peningkatannya setara 514.605 kendaraan dibanding musim mudik Lebaran tahun sebelumnya yang hanya 463.608 kendaraan," terang Kepala Dishub Batang, Murdiono, Jumat (31/5/2019).

Peningkatan tersebut diduga pula karena bersamaan libur sekolah.

Menurutnya, meski sudah terdapat jalan tol, namun tidak sedikit kendaraan mobil pribadi yang memilih untuk lewat jalan Pantura.

"Ya kalau tahun lalu tol masih gratis. Jadi benar-benar Pantura terasa sekali sepi dan landai. Apabila tahun ini hingga H-5 Lebaran kendaraan mulai terlihat memadati jalan Pantura," ujarnya.

Peningkatan arus mudik Lebaran tahun ini meski tidak mengakibatkan kemacetan parah di jalan Pantura, namun pihaknya tetap akan mengantisipasinya.

Yakni melalui penyiagaan posko pantau guna memonitor jumlah kendaraan yang melintas.

"Kami juga telah menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk memecah arus agar bisa dimanfaatkan oleh pemudik," pungkasnya. (Dina Indriani)

Penulis: dina indriani
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved