Hore! Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal Turunkan Harga Tiket Jadi Rp 30 Ribu saat Libur Lebaran

Pengelola Pantai Cahaya menurunkan harga tiket masuk dari Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu, selama libur Lebaran. Diharapkan, promo ini dapat meningkatka

Hore! Tiket Masuk Pantai Cahaya Kendal Turunkan Harga Tiket Jadi Rp 30 Ribu saat Libur Lebaran
tribun jateng/m syofri kurniawan
The Sea Pantai Cahaya Sendang Sekucing, Kendal, dilengkapi wahana bermain anak. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Pengelola Pantai Cahaya menurunkan harga tiket masuk dari Rp 40 ribu menjadi Rp 30 ribu, selama libur Lebaran. Diharapkan, promo ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Semuanya sudah siap. Tapi, lebaran kali ini, kami tidak menyiapkan hiburan bagi masyarakat," ujar Manager Event dan Promosi Pantai Cahaya, Kusno Efendi, Selasa (28/5).

Selama ini, Pantai Cahaya dikenal sebagai wahana wisata keluarga lantaran pertunjukan lumba-lumba. Selain pantai, tempat ini juga menyediakan beragam wahana bermain anak, kolam renang, serta kebun binatang mini.

Persiapan menyambut libur Idulfitri juga dilakukan pengelola Pantai Ngebum di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Satu di antaranya, menambah spot foto untuk menarik minat wisatawan muda.

"Kami bangun spot foto baru yang menarik. Harapannya, target 45 ribu pengunjung selama libur LEbaran ini dapat tercapai," terang Abdulloh Faqihudin, ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Moro Berkah sebagai pengelola Pantai Ngebum.

Pihaknya juga telah menata pedagang kaki lima serta parkir. Diharapkan, pedagang yang tertata membuat suasana di pantai lebih bersih dan tidak semrawut.

"Sedangkan untuk keamanan, kami sudah berkoodinasi dengan linmas. Kami juga menyiagakan enam tim penjaga pantai yang kerap juga bertugas. Selanjutnya, kami akan berkoordinasi dengan tim SAR jika terjadi situasi genting," ujarnya.

Terpisah, Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kendal, Ratna Mustikaningsih, mengaku telah berkoordinasi dengan para pengelola tempat wisata. Pihaknya menekankan penerapan Sapta Pesona Pariwisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman saat berkunjung.

Ratna menyebut, Sapta Pesona Pariwisata meliputi keamanan, ketertiban, kebersihan, kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan.

"Tidak hanya pengelola namun pedagang juga kami imbau menerapkan sapta pesona ini. Karena, sering kali, mereka memanfaatkan musim liburan menaikkan harga berkali lipat. Hal itu berlainan dengan nilai sapta pesona," katanya.
Ratna memprediksi, libur Lebaran tahun ini, kunjungan wisatawan di Kendal meningkat. Selain muncul spot baru, tempat wisata yang sudah ada juga mulai berbenah sehingga lebih menarik dikunjungi.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved