Mudik lebaran 2019

Info mudik 2019 : BRT Trans Semarang Layani Pemudik dari Pelabuhan hingga Malam

Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang bakal melayani pemudik di pelabuhan hingga malam hari.

Info mudik 2019 : BRT Trans Semarang Layani Pemudik dari Pelabuhan hingga Malam
TRIBUN JATENG/MOCH SAIFUDIN
Beberapa armada BRT Trans Semarang terparkir di Shelter Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (6/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Badan Layanan Umum (BLU) Trans Semarang bakal melayani pemudik di pelabuhan hingga malam hari.

Kepala BLU Trans Semarang, Ade Bhakti Ariawan, mengatakan, akan membuka rute pelayanan khusus yakni Koridor III layanan Lebaran yang akan melayani para pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas pada malam hari. Koridor ini hanya akan melayani pengguna jasa selama arus mudik dan balik Lebaran 2019 mulai Jumat (31/5) hingga H+5 Lebaran.

Pelayanan koridor khusus layanan Lebaran untuk pelabuhan dimulai pukul 17.30 hingga 23.00. Sementara, Koridor III Pelabuhan Tanjung Emas - Taman Diponegoro akan tetap berjalan seperti biasanya pukul 05.30 hingga 17.45.

"Pada siang hari rute operasional koridor III biasanya dari Pelabuhan hingga Taman Diponegoro, tapi untuk koridor pelabuhan rute malam hari tidak sampai ke Taman Diponegoro," terang Ade, Kamis (30/5).

Dia menguraikan, rute koridor III layanan khusus Lebaran pada malam hari mulai dari Pelabuhan Tanjung Emas - Jalan Ronggowarsito - Jalan Pengapon - Raden Patah - Jalan MT Haryono - Jalan Dr Cipto - Jalan Kompol Maksum - Jalan Ahmad Yani - Simpanglima - Jalan Gajah Mada - Jalan Imam Bonjol - Stasiun Tawang - Jalan Ronggowarsito - Pelabuhan Tanjungmas.
Penambahan jam operasional tersebut sesuai dengan kesepakaan pihaknya bersama KSOP Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

"Pelayanan malam dari Pelabuhan Tanjung Emas seperti halnya pelayanan malam di Koridor Bandara. Hanya saja kami memberlakukan mulai besok hingga H+5," jelas Ade.

Pada arus mudik dan balik Lebaran 2019 ini, sambung Ade, pelayanan malam pada koridor Bandara juga akan berjalan seperti biasanya mulai pukul 18.00 hingga 24.00. Pelayanan Bandara reguler juga tetap berjalan seperti biasa pukul 05.3p hingga 17.45.

"Pelayanan Bandara reguler mulai 05.30 hingga 17.45 menggunakan koridor V. Malam harinya akan dilanjutkan menggunakan koridor Bandara," terangnya.

Sementara, saat arus mudik dan balik Lebaran 2019, koridor lainnya juga tetap beroperasi sebagaimana biasanya mulai pukul 05.30 hingga 17.45.

Ade menyebutkan, BLU Trans Semarang menyiagakan 153 unit bus untuk melayani pergerakan orang selama Lebaran 2019, khusunya melayani para pemudik yang tiba di Semarang dari pelabuhan, Bandara, stasiun, maupun terminal.

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved