Info mudik 2019: Tangerang Bekasi Non-Tol Macet Parah, Pemudik Ini Pilih Pantura, Inilah Kondisinya

Joko Prayitno (51) pemudik dari Jakarta yang hendak ke Madiun mengatakan di jalur Pantura Tanggerang hingga Bekasi terjadi kemacetan sangat panjang

Info mudik 2019: Tangerang Bekasi Non-Tol Macet Parah, Pemudik Ini Pilih Pantura, Inilah Kondisinya
Tribunjateng/ Indra Dwi Purnomo
Suasana lalu lintas di Pantura Wiradesa, Jawa Tengah, Jumat (31/05/2019). Tribun Jateng/ Indra Dwi Purnomo 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Sejumlah pemudik yang hendak melakukan Perjalanaan ke pantura harus sedikit bersabar. Karena, beberapa jalan yang akan menuju ke Pantura jalanya bergelombang dan penerangan jalan umum yang kurang terang.

Selain itu juga kemacetan terjadi dari arah Jakarta hingga ke perbatasan Jawa Tengah.

Hal tersebut diungkapkan, Joko Prayitno (51) pemudik dari Jakarta yang hendak ke Madiun mengatakan di jalur Tangerang hingga Bekasi terjadi kemacetan yang sangat panjang.

"Saya berangkat dari Jakarta sekitar pukul 13.00 WIB, terjebak kemacetan di Tanggerang-Bekasi selama 5 jam dan baru sampai di Pekalongan pukul 01.30 WIB," ujar Joko saat ditemui usai mengisi Bahan Bakar Minyak di Pom Bensin Kauman, Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jumat (31/05/2019) dini hari.

Ia sengaja lewat jalan Pantura, karena di jalur tol terjadi kemacetan yang begitu parah.

"Saya melihat berita, di tol Palimanan terjadi kemacetan yang panjang. Sehingga saya ambil jalan Pantura. Kemudian, Kendaraan yang berada di jalan Pantura rata-rata kendaraan roda dua," jelasnya.

Joko menambahkan ia juga mengeluhkan jalan Pantura Pemalang penerangan jalannya kurang dan banyak jalan yang bergelombang.

"Di wilayah Pemalang hingga perbatasan Kabupaten Pekalongan penerangan jalan minim dan kondisi jalannya bergelombang.

Kasihan pemudik yang menggunakan sepeda motor dan rencananya habis sahur saya bersama keluarga akan meneruskan kembali perjalanan ke Madiun melalui via tol," tambahnya.

Hal serupa juga dirasakan oleh Saiful pemudik dari Tangerang yang akan ke Semarang ia menjelaskan bahwa dirinya terjebak kemacetan di Tanggerang-Bekasi.

"Tangerang - Bekasi macet parah mas, sampek tiga jam lebih mas. Terus di Kerawang juga macet dan di dominasi kendaraan roda dua dari arah ke Jakarta hendak ke Jawa Tengah," ungkapnya.

Hasil pantauan Tribunjateng.com kondisi lalu lintas di Pantura Kabupaten Pekalongan pada dini hari sudah mengalami kenaikan. Terutama dari arah Jakarta ke Semarang. Rata-rata didominasi kendaraan roda dua. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved