Jemput 600-an Pemudik dari Jakarta, Wakil Bupati Pati : Bawa Hal Positif dari Luar Daerah

"Bagi para pemudik yang tujuannya ke Pati, leading sector-nya ialah Jasa Raharja," katanya

Jemput 600-an Pemudik dari Jakarta, Wakil Bupati Pati : Bawa Hal Positif dari Luar Daerah
Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Perhubungan Pati, serta Jasa Raharja Perwakilan Pati menyambut para pemudik di Terminal Kembang Joyo Pati, Jumat (31/5/2019) dini hari. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Wakil Bupati Pati Saiful Arifin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dinas Perhubungan Pati, serta Jasa Raharja Perwakilan Pati menyambut para pemudik di Terminal Kembang Joyo Pati, Jumat (31/5/2019) dini hari.

Para pemudik tersebut merupakan peserta kegiatan Mudik Bareng BUMN yang berangkat dari Jakarta.

Dua belas armada bus yang membawa pulang sekira enam ratus perantau asal Pati tiba di terminal sekira pukul 00.45 WIB.

Begitu bus tiba, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto, dan Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan segera menyambut para pemudik yang turun dari bus sembari membantu membawakan barang-barang bawaan mereka.

Dalam sambutannya, Saiful Arifin mengucapkan selamat datang kepada para pemudik yang selama ini telah bekerja mencari nafkah di luar daerah.

"Semoga momen ini menjadi ajang silaturahim. Kesempatan mudik ini mohon dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bersama dengan keluarga, teman maupun sanak saudara," ujar Safin, panggilan akrabnya.

Pada kesempatan tersebut, Safin juga mengimbau para pemudik, terutama para pemuda yang pulang dari perantauan untuk menghindari yang negatif selama di kampung halaman. Safin berharap mereka turut menjaga suasana lebaran di Pati agar kondusif.

"Selamat beristirahat, selamat berlibur, dan selamat bersilaturahim. Bawalah hal-hal positif dari luar daerah ke Pati. Sebaliknya, nanti ketika kembali ke perantauan, bawalah hal baik dari Pati ke luar daerah. Bagi yang telah berhasil di luar daerah, bisa kembali dan berkarya di Pati. Tetap semangat. Saya sendiri 23 tahun merantau di Jakarta dan 2 tahun ini pulang kampung ikut membangun Pati," pungkasnya.

Sementara itu, Staf Humas Jasa Raharja Perwakilan Pati Muhammad Hasbi mengatakan, program mudik bersama merupakan gabungan dari 104 BUMN.

"Bagi para pemudik yang tujuannya ke Pati, leading sector-nya ialah Jasa Raharja," katanya.

Hasbi mengatakan, total peserta Mudik Bareng BUMN di seluruh Indonesia ialah sekira 250 ribu orang. Mereka menumpang berbagai moda transportasi. Mulai bus, kereta api, kapal laut, hingga pesawat terbang.

"Yang serentak kemarin pagi ialah pemberangkatan dari Gelora Bung Karno Jakarta. Sekira pukul 8 pagi dilepas langsung keberangkatannya oleh Menteri BUMN Rini Soemarno," katanya.

Pendaftaran program mudik ini, terang Hasbi, mulai dibuka satu bulan sebelumnya secara daring. Adapun data yang diverifikasi ialah KTP, KK serta STNK.

"Satu di antara tujuan program ini adalah untuk mengurangi pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sehingga dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas," tandasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved