Mantan Danjen Kopassus dan 4 Jenderal Purnawirawan Temui Jokowi Bahas Soal Ini

Pesta demokrasi Pilpres 2019 turut menyeret nama-nama besar dari kalangan purnawirawan TNI/Polri.

Mantan Danjen Kopassus dan 4 Jenderal Purnawirawan Temui Jokowi Bahas Soal Ini
Kompas.com/Fabian Januarius Kuwado
Sejumlah purnawirawan TNI usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM - Pesta demokrasi Pilpres 2019 turut menyeret nama-nama besar dari kalangan purnawirawan TNI/Polri. Keberadaan para purnawirawan tersebut bahkan meramaikan hiruk pikuk Pilpres 2019.

Kekinian, kondisi politik dan keamanan di Tanah Air belakangan ini membuat sejumlah jenderal purnawirawan TNI merapat ke Istana Merdeka Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Jumat (31/5/2019). Pertemuan dengan Presiden Jokowi berlangsung tertutup selama 1,5 jam.

Satu di antara purnawirawan itu adalah mantan Komandan Jenderal Kopassus Letjen TNI (Purn) Sintong Hamonangan Panjaitan, yang namanya dikenal dalam operasi penumpasan teroris pembajak pesawat Garuda DC-9 Woyla di Thailand, 1981 silam.

Selain Sintong Panjaitan, purnawirawan yang hadir yakni mantan KSAD Jenderal TNI (Purn) Wismoyo Arismunandar, Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin, mantan Wakil KSAD Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri, dan mantan KSAL Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi.

Kecelakaan di Pati, Dua Brio Beda Warna Senggolan, Sama-sama Tercebur ke Dalam Embung

Kecelakaan Maut Karambol di Jalur Pantura, Empat Orang Tewas Hangus Terbakar

BREAKING NEWS : Kecelakaan Karambol di Tol Jatingaleh Semarang, Libatkan 6 Kendaraan

Kecelakaan Tunggal di Jalan Tol Solo-Ngawi, 1 Bocah Warga Serang Banten Meninggal Dunia

Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Jenderal TNI (Purn) Wiranto, mengatakan, Presiden Jokowi dan para purnawirawan TNI membahas kondisi bangsa terkini.

"Membahas masalah bagaimana kondisi dan situasi terkini. Baik masalah di politik, keamanan dan masalah-masalah yang menyangkut bagaimana negeri ini tetap terjaga stabilitasnya," kata Wiranto seusai pertemuan, Jumat.

Wiranto hadir mendampingi Presiden dalam pertemuan itu bersama dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Banyak masukan yang disampaikan purnawirawan kepada Presiden. Namun, Wiranto enggan membahasnya satu per satu.

Masukan yang telah diberikan para purnawirawan di mana memiliki masa lalu. Apalagi tadi ada Pak Rais Abin. Di usianya yang sudah 93, sudah mengalami berbagai rezim pemerintah, saya kira masukannya pasti positif," ujar Wiranto.

Ia menambahkan, Presiden memang sudah selayaknya mendapat masukan dari banyak pihak. Tidak terkecuali dari para senior purnawirawan TNI.

Halaman
1234
Editor: galih permadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved