Naik KM Dobonsolo Gratis, Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang 

Ribuan penumpang KM Dobonsolo yang merupakan pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Naik KM Dobonsolo Gratis, Ribuan Pemudik Tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang 
Tribunjateng.com/Hermawan Handaka
Ribuan pemudik dari Kumai, Kalimantan Tengah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (31/5). Mereka selanjutkan akan di antar menggunakan bus gratis menuju ke berbagai daerah seperti Kudus, Demak, Banjarnegara, Pekalongan dan Yogyakarta. (Tribun Jateng/Hermawan Handaka) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Ribuan penumpang KM Dobonsolo yang merupakan pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta telah tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jumat (31/5/2019) pagi ini.

Sebagian besar dari mereka merupakan pemudik yang membawa sepeda motor dan mengikuti program mudik dan balik gratis.

Para pemudik itu berangkat dari Jakarta mulai Kamis (30/5/2019) kemarin pukul 16.00 dan tiba di Semarang hari ini pukul 7.15 WIB.

Berdasarkan penuturan Kepala PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Semarang Suprihatin, jumlah pemudik yang naik KM Dobonsolo tersebut berjumlah sebanyak 1982 orang.

Sedangkan, jumlah sepeda motor milik pemudik yang ikut diangkut sebanyak 911 unit.

Berdasarkan pantauan Tribunjateng.com di dermaga, para pemudik turun dari kapal dan disambut oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Sementara itu, salah satu pemudik yang bernama Taufik Hidayat (23), mengaku memilih mengangkut sepeda motornya dan menaiki KM Dobonsolo.

Ia merasa terbantu dengan keberadaan program mudik dan balik gratis tersebut.

“Saya mudik bersama keluarga saya dan ini mau meneruskan perjalanan ke daerah Salatiga,” ujar warga asal Bringin, Kab Semarang itu.

Sebagai informasi, kapal KM Dobonsolo sendiri berkapasitas 2.000 motor dan 6.000 penumpang. 

(tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved