Pemkab Kendal Akan Rebranding Curug Sewu Menjadi New Curug Sewu, Ini Perbedaan Fasilitasnya

Pemkab Kendal akan melakukan pembaharuan kembali tempat wisata Curug Sewu.

Penulis: Dhian Adi Putranto | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/PONCO WIYONO
VIDEO Mirna Annisa Kunjungi Curug Sewu di Patean Kendal 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal akan melakukan pembaharuan kembali tempat wisata Curug Sewu.

Pembaharuan itu yakni dengan menambah fasilitas umum dan spot-spot foto di wisata alam di Kecamatan Patean itu.

Kabid Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kendal, Ratna Mustikaningsih mengatakan tempat wisata yang memiliki air terjun dengan ketinggian total 80 meter itu, selain dilengkapi dengan fasilitas bermain anak dan tempat beristirahat, juga akan dilengkapi dengan fasilitas wifi gratis, pondok kopi yang mengenalkan kopi lokal dan spot foto yang latar belakang menarik.

"Kami rebranding ini untuk menarik para wisatawan datang ke objek wisata curug sewu dan dapat bersaing dengan obyek wisata lain," katanya, Jumat (31/5)

Ia mengatakan dengan penambahan wisata ini maka nama Curug Sewu pun akan ikut diperbarui dengan nama baru yakni dengan nama New Curug Sewu.

Langkah awal untuk mengenalkan nama baru itu yakni dengan menyelenggarakan festival dan bazar kopi gunung di Curug sewu.

"Acara itu akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni, disana akan ada kegiatan roasting kopi secara massal, lomba fotografi dan bazar umkm," ujarnya

Harapannya dengan nama baru dan pembaharuan fasilitas di Curug Sewu itu, target pengunjung di Curug sewu dapat terpenuhi.

"Target lebaran tahun ini, 25 ribu orang mengunjungi Curug Sewu, tahun kemarin yang mengunjungi selama libur lebaran sebanyak 23 ribu orang," pungkasnya.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved