Polres Sragen Pantau Arus Mudik Lewat CCTV, Tersebar di 20 Titik

Polres Sragen siapkan ruang media center, pemantauan CCTV guna pengamanan operasi ketupat candi 2019

Polres Sragen Pantau Arus Mudik Lewat CCTV, Tersebar di 20 Titik
Tribunjateng.com/Mahfira Putri Maulani
AKP Dani Permana Putra bersama stafnya mengecek arus mudik lebaran 2019 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Polres Sragen siapkan ruang media center, pemantauan CCTV guna pengamanan operasi ketupat candi 2019.

Kasatlantas Polres Sragen AKP Dani Permana Putra kepada Tribunjateng.com mengatakan pihaknya sudah bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Kominfo, dan pihak tol.

"Yang sudah terkoneksi ialah 20 titik CCTV, sebanyak 10 CCTV di jalan arteri, dua di sisi utara, delapan titik di kota dari barat hingga timur," ujar Dani, Jumat (31/5/2019).

Sedangkan untuk jalan tol, lanjut Dani ada 10 titik dari kilometer 518 hingga kilometer 548, dan termasuk rest area juga dalam pemasangan.

Ia menyampaikan akan segera mengkoneksikan seluruh jaringan CCTV secepat mungkin minimal h-5 lebaran.

Pemantauan akan dilakukan 24 jam untuk memastikan kelancaran lalulintas di Sragen dan Tol Solo-Kertosono (Soker) melalui Electronic Trafic Law Enforcement (ETLE).

"Dengan pemantau di ruangan ini kita bisa menghemat personel, personel juga sudah siap apabila dibutuhkan. Seperti dari sini kita juga bisa monitor,” terangnya.

Pihaknya menjelaskan, pemantauan juga bisa dilakukan titik tol dari Jakarta, Surabaya dan Malang. Namun fokus utama tetap ada di Sragen.

”Kita sudah dapat ijin dari Jasamarga dan pengelola tol. Ini kami harapkan bisa membantu tugas Polri khususnya dalam hal pelayanan pada masyarakat,” terang Dani.

Di titik-titik CCTV juga akan disediakan pos pantau, ada dua hingga tiga personil yang berjaga.

"Jika terjadi kemacetan, personil otomatis akan mengalihkan arus ke jalan lain, kami sebut tim urai, kami siapkan sebanyak 21 personil," lanjut Dani.

Dirinya menyampaikan potensi kepadatan ada di perempatan Pilangsari, perlintasan kereta api belakang alun-alun Kabupaten Sragen, pertigaan harmoni, dan perempatan Gemolong.

"Saya tegaskan Sragen tidak ada kemacetan, hanya kepadatan arus," pungkasnya. (uti)

Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved