Saksikan Bendungan Gondang Karanganyar Ditemani Sunset, Bisa Dinikmati Dari Gunung Tirah

Spot selfie di Gunung Tirah Karang Uluh, Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar ini menawarkan sensasi pemandangan Bendungan Gondang.

Saksikan Bendungan Gondang Karanganyar Ditemani Sunset, Bisa Dinikmati Dari Gunung Tirah
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Pengunjung menikmati pemandangan Bendungan Gondang melalui titik spot selfie di Gunung Tirah Karang Uluh, Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar pada Jumat (31/5/2019) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Spot selfie di Gunung Tirah Karang Uluh, Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar ini menawarkan kepada pengunjung sensasi pemandangan Bendungan Gondang dari ketinggian.

Bukan hanya itu, pengunjung juga dapat berswafoto berlatar belakang Bendungan Gondang di spot foto yang telah disediakan pengelola.

Apabila datang menjelang petang, pengunjung memperoleh bonus tenggelamnya matahari di ufuk barat (sunset).

Diketahui sebelumnya, Bendungan Gondang diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada awal Mei 2019 lalu.

Bendungan ini terletak di tiga desa dua kecamatan, yakni Desa Gempolan dan Desa Ganten Kecamatan Kerjo serta Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso.

Meski akses menuju bendungan belum dibuka untuk umum, warga yang penasaran dengan megaproyek tersebut dapat melihatnya dari sekitaran bendungan.

Satu di antara sekian lokasi yang dapat menjawab rasa penasaran pengunjung yakni di objek wisata Gunung Tirah Karang Uluh.

Objek wisata itu letaknya berada di sebelah timur bendungan, tepatnya di Dusun Karang Uluh RT 06 RW 09 Desa Gempolan, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar.

Proses pembangunan objek wisata berupa spot foto dan ruang terbuka itu sudah berjalan sekitar dua tahun terakhir.

Memanfaatkan lahan yang dikelola PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX, warga setempat bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Maju Jaya Gempolan membangun satu area spot foto.

Halaman
123
Penulis: Agus Iswadi
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved