Sekda Pekalongan Ingatkan ASN untuk Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Besok

Pengajian ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan

Sekda Pekalongan Ingatkan ASN untuk Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila, Besok
Istimewa
Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer saat memberikan sambutan di pengajian setiap hari Jumat bulan Ramadhan di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Jumat (31/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Pemerintah Kabupaten Pekalongan selama bulan Ramadan 1440 H menyelenggarakan pengajian setiap hari Jumat di aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan.

Pengajian ini diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Pekalongan dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Pekalongan.

Pada pengajian Jumat terakhir di bulan Ramadhan ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer berpesan pada seluruh ASN untuk wajib mengikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila pada besok Sabtu (1/6/2019).

"Seharusnya Bupati Pekalongan Asip Kholbihi akan menutup kegiatan pengajian Jumat ini. Akan tetapi ada kegiatan sehingga harus di wakilkan. Kemudian, besok adalah cuti bersama untuk para ASN. Tapi, saya mewajibkan ASN untuk mengikuti Upacara Hari Lahirnya Pancasila pada besok Sabtu (1/06/2019), kecuali ASN yang sakit atau cuti kelahiran," kata Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer kepada Tribunjateng.com, Jumat (31/05/2019).

Sekda mengatakan bahwa daftar hadir ASN pada hari Jumat (31/5/2019) dan Sabtu (1/6/2019) akan disampaikan serta dilaporkan ke Kementerian PAN-RB.

"Tadi Satpol PP sudah melakukan absen ASN yang berangkat dan nantinya absen akan dilaporkan ke Kementerian PAN-RB," jelasnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa Hari Raya Idul Fitri, kita mengikuti aturan Pemerintah. Setelah sholat Idul Fitri, Bupati dan Wakil Bupati mengadakan Open House. Diharapkan seluruh ASN dapat mengikuti kegiatan Open House tersebut setelah bersilaturahmi dengan orang tua masing-masing.

"Jadwalnya, untuk Bupati pukul 08.00-10.00 WIB di pendopo rumah dinas Bupati dan Wakil Bupati jam 09.00-11.00 WIB di rumah dinas Wakil Bupati," ujarnya.

Mukaromah menambahkan, ASN mulai masuk kerja kembali, pada Senin (10/6/2019) dan setelah mengikuti apel pagi di kantor dinas masing-masing, seluruh ASN diharapkan dapat mengikuti acara Halal Bihalal bersama Bupati dan Wakil Bupati di Pendopo Bupati.

"Jam kerja sudah mulai normal kembali yakni mulai pukul 07.00 WIB dan ASN wajib masuk kerja,"tambahnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved