Walikota Dedy Yon Pimpin Rakor PKP 1 Kota Tegal

mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi antara OPD dalam pelaksanaan kegiatan/program, dan evaluasi capaian kegiatan/program.

Walikota Dedy Yon Pimpin Rakor PKP 1 Kota Tegal
IST
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono pimpin Rakor PKP 1 tahun anggaran 2019, Rabu (29/5/2019) di Ruang Adipura Tegal. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M pimpin langsung Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan Pelaksanaan APBD (Rakor PKP 1) tahun anggaran 2019, Rabu (29/5/2019) di Ruang Adipura Tegal.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh jajaran Instansi Pemerintah se Kota Tegal.

Walikota menyampaikan bahwa rapat koordinasi pengendalian kegiatan yang dilakukan saat ini mempunyai arti penting dan strategis yaitu menjadi forum untuk mengoptimalkan pelaksanaan koordinasi antara OPD dalam pelaksanaan kegiatan / program, dan evaluasi capaian kegiatan / program untuk kemudian menjadi bahan perumusan kebijakan selanjutnya dan mengefektifkan fasilitasi dan mekanisme pelaporan hasil pengendalian dan evaluasi secara internal dan berjenjang dalam rangka untuk pencapaian sasaran pembangunan daerah yang telah ditetapkan.

Walikota juga menambahkan bahwa dengan tersedianya data dan informasi tentang hasil pengendalian dan evaluasi rencana pembangunan tahunan daerah, kita selanjutnya bisa bersama-sama dapat melihat sejauh mana pencapaian pelaksanaan rencana pembangunan tahun anggaran 2019 sampai dengan triwulan 2, beserta kendala-kendala yang dihadapi, tutur Walikota.

“Hasil rakor ini diharapkan dapat dijadikan bahan masukan penting dalam peningkatan kualitas pelaksanaan program/kegiatan pada triwulan selanjutnya, sehingga pelaksanaan program/kegiatan yang telah berjalan  sampai dengan triwulan 2 bisa lebih baik dan lebih optimal.” Ucap Walikota.

Dirinya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada kepala dinas/badan atas kerja kerasnya dalam pencapaian target pada triwulan 1, Dedy Yon juga berharap pada triwulan 2 nanti target yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Pentingnya disiplin waktu pelaksanaan menjamin pelaksanaan anggaran lebih optimal dengan kualitas yang lebih baik.

“Terkait permasalahan penyerapan anggaran yang belum optimal yang disebabkan oleh berbagai aspek, baik struktural, institusional maupun kultural, sehingga perlu adanya inovasi dari OPD agar masalah penyerapan belanja dapat teratasi secara bertahap oleh pemerintah.” ingat Walikota.

Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Bagian Pembangunan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup dengan di pandu oleh Pj. Sekda Kota Tegal, Drs. Imam Badarudin.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved