Ada Sanksi Membersihkan Got, Peserta Upacara Hari Lahir Pancasila Pemkab Batang Cetak Sejarah

Ribuan peserta upacara memadati Halaman Kantor Bupati Batang untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten

Ada Sanksi Membersihkan Got, Peserta Upacara Hari Lahir Pancasila Pemkab Batang Cetak Sejarah
Istimewa
Ribuan peserta upacara memadati Halaman Kantor Bupati Batang untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten, Sabtu ( 1/6/ 2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Ribuan peserta upacara memadati Halaman Kantor Bupati Batang untuk mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila tingkat Kabupaten, Sabtu ( 1/6/ 2019).

Halaman terlihat sangat padat bahkan membludak oleh para ASN yang mengenakan seragam Korpri.

Membludaknya peserta upacara tak lain dikarenakan Bupati Wihaji akan menerapkan sanksi kepada ASN yang tidak mengikuti upacara.

"Upacara hari ini termasuk bersejarah karena paling banyak pesertanya dan ada juga peserta ASN dari luar daerah karena sudah terlanjur mudik dan mungkin takut sanksi jadi ikut upacara," tutur Bupati Wihaji usai menjadi Pembina Upacara.

Dikatakannya, mengikuti upacara hari lahir Pancasila merupakan perintah pemerintah pusat, yang secara aturan dan undang - undang ada sanksi hukumnya, dari sedang, ringan dan berat bagi ASN yang tidak mengikuti.

"Saya sudah membuat regulasi bagi ASN yang tidak ikut upacara dengan alasan yang tidak jelas akan ada tiga sanksi, yaitu membersihkan got, membaca teks Pancasila yang di unggah di instagram dan PBB untuk melatih kedisipilinan," tegasnya.

Bupati Wihaji menjelaskan dari tiga sanksi tersebut sebelumnya tidak kami umumkan kepada jajaran ASN, tetapi mungkin sudah bocor sanksinya jadi yang ikut upacara banyak.

Namun ia akan tetap mengecek daftar absen dan tetap menerapkan sanksi setelah lebaran Idul Fitri pada tanggal 10 dan 11.

"Saya akan cek daftar absenya, kalau alasan sakit dan ada keterangan Dari dokter saya maklumi tapi kalau alasan tidak jelas hukuman tetap ditegakkan," pungkasnya. (din)

Penulis: dina indriani
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved