Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Istri SBY, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019).

 Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Istri SBY, Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

TRIBUNJATENG.COM - Istri Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono meninggal dunia, Sabtu (1/6/2019).

Kabar meninggalnya Ani Yudhoyono disampaikan dalam siaran breakingnews KompasTV.

Disampaikan presenter KompasTV, Ani Yudhono meninggal Sabtu siang pukul 11.50 waktu Singapura. 

Sebelumnya keluarga besar mantan ibu negara, Ani Yudhoyono telah berkumpul di Singapuara, sebelum kabar duka ini.

Ani Yudhoyono dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura akibat mengidap kanker darah. Terakhir, kondisi Ani dikabarkan sedikit memburuk.

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari menjelaskan bahwa saat ini seluruh keluarga SBY bersatu untuk memanjatkan doa.

Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Sementara itu, putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5/2019).

Agus menjelaskan, sang ibunda memerlukan penanganan ekstra. Saat ini keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ani Yudhoyono.

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya, dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," ujar AHY.

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved