Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kabupaten Pekalongan

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan apresiasianya kepada para ASN yang tetap antusias mengikuti upacara

Puluhan ASN Luar Daerah Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kabupaten Pekalongan
Tribunjateng.com/Indra Dwi Purnomo
Puluhan ASN Luar Daerah, Ikuti Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Lapangan Belakang Setda, Sabtu (1/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN)
dari luar daerah mengikuti upacara peringatan Hari Kelahiran Pancasila, di Lapangan belakang Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (1/06/2019).

Salah seorang ASN Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Sigit Santoso mengaku mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila di Kabupaten Pekalongan karena saat ini tengah mudik di kota santri kelahirannya.

"Saya bekerja di Kementrian Perhubungan RI dan saya asli warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan. Karena tidak bisa mengikuti upacara di Jakarta, sehingga saya mengikuti upacara hari kelahiran Pancasila di Pemkab Pekalongan," kata Sigit Santoso kepada Tribunjateng.com.

Sementara itu Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyampaikan apresiasianya kepada para ASN yang tetap antusias mengikuti upacara meskipun tengah melakukan mudik lebaran 2019.

"Saya mengapresiasi kepada seluruh ASN yang hadir dalam upacara ini. Hal ini menunjukkan bahwa jiwa ASN diKabupaten Pekalongan sangat Pancasilais dan tidak perlu di ragukan kembali," kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Selain itu juga, kedisplinan yang sudah ada ini sebagai modal utama kita untuk lebih terus-menerus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) untuk menuju dinamisasi pembangunan.

"Tanpa ASN yang displiin, profesional dan patriotik saya kira susah mencapai target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan alhamdulillah RPJMD Pemkab Pekalongan sudah ada beberapa yang terlampaui, ini berkat kerja keras ASN selama ini,"jelasnya. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved