Sang Anak Lari Keluar Kamar saat Api yang Dimainkannya Membakar Kasur, 1 Rumah Terbakar di Semarang

Rumah milik pasangan suami istri Vivin Sunarto dan Triyanti, warga Kalilangse RT 7 RW 5 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, terbakar.

Sang Anak Lari Keluar Kamar saat Api yang Dimainkannya Membakar Kasur, 1 Rumah Terbakar di Semarang
TRIBUN JATENG/IDAYATUL ROHMAH
Kondisi rumah milik pasangan suami istri Vivin Sunarto dan Triyanti, warga Kalilangse RT 7 RW 5 Kecamatan Gajahmungkur, Semarang, usai terbakar, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rumah milik pasangan suami istri Vivin Sunarto dan Triyanti, warga Kalilangse RT 7 RW 5 Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang, terbakar.

Meski terbakar, rumah tersebut masih berdiri kokoh. Namun barang-barang di dalamnya hampir ludes.

Vivin (57) menceritakan, rumah yang ditinggalinya bersama keluarganya tersebut telah dihantam si jago merah, Sabtu (1/6/2019).

Diceritakan, insiden terjadi pukul 09.30, bermula saat kedua cucunya yang masih di bawah umur bermain korek api di dalam kamar.

Karena diduga ketakutan saat api mengenai kasur, kedua anak yang diketahui masih berusia 6 tahun dan seusia TK tersebut lantas keluar menutup pintu.

Tanpa diketahui, api lantas menyambar seisi ruangan.

Tiba-tiba Pemudik di Jalan Pantura Diarahkan Masuk ke Markas Brimob Kota Pekalongan Untuk Hal Ini

"Saat itu saya sedang bekerja. Saya ikut upacara, kejadian waktu saya tidak di rumah. Kejadian sekira pukul 09.00 sampai 9.30 WIB," kata Vivin yang mengaku bekerja di PIP Semarang.

Juminah, buyut kedua anak tersebut, yang kala itu mengaku bersama empat orang lainnya sibuk mengurus pesanan catering di teras rumah mengaku tidak menyadari ruang kamar sudah terbakar.

Bara api baru diketahui setelah kakak kedua anak tersebut mendengar layaknya bunyi petasan dari ruang lainnya.

"Saya tidak tahu. Saya sedang masak di depan, ngeduk (mengambil) nasi. Cucu saya di kamar tengah kok ada suara 'kletek-kletek'. Ketika lapor, kami lihat, api tiba-tiba sudah mulak-mulak (menyala-nyala)," kata Juminah.

Ini Alasan SBY dan Keluarga Memilih Bawa Jenazah Ani Yudhoyono Menggunakan Hercules

Halaman
123
Penulis: Idayatul Rohmah
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved