Wali Kota Semarang Resmikan Posko Mudik Pemuda di Kalibanteng

Salah satunya adalah posko yang didirikan Pemuda Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Semarang.

Wali Kota Semarang Resmikan Posko Mudik Pemuda di Kalibanteng
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) meresmikan Posko Mudik Pemuda 2019 di depan Kantor Pomdam IV/Diponegoro, Kalibanteng, Kota Semarang, Kamis (30/5/2019) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang Lebaran 2019, berbagai posko di Kota Semarang dibangun untuk menyediakan tempat bagi para pemudik yang akan lewat ataupun menuju Kota Semarang.

Salah satunya adalah posko yang didirikan Pemuda Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Semarang.

Posko yang bernama Posko Pemuda 2019 itu terletak di depan Kantor Pomdam IV/Diponegoro, Kalibanteng, Kota Semarang, tepatnya di sekitar persimpangan terowongan flyover.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) yang meresmikan langsung posko tersebut pada Kamis (30/5/2019) lalu, mengatakan bahwa pemerintah, TNI-Polri bersama organisasi kemasyarakatan lain akan membuat banyak posko yang tersebar di Kota Semarang.

Forum Keberagaman Umat Beragama Kota Semarang Gelar Ruwatan Negeri Pancasila

“Kami bersama rekan-rekan akan menyambut baik para pemudik. Bagi yang lelah ataupun sedang kesulitan bisa memanfaatkan posko-posko di Kota Semarang,” ungkapnya.

Penting diketahui, dalam posko tersebut terdapat sejumlah fasilitas, beberapa di antaranya adalah coffe break, cek kesehatan, pijat gratis dan lain-lain.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD Pemuda KNPI Kota Semarang, Choirul Awaludin kepada Tribunjateng.com.

“Jadi pemudik benar-benar kami sambut disini. posko mudik Lebaran kali ini sendiri sudah merupakan yang keempat kalinya,” ujarnya.

Dirinya mengatakan alasan pemilihan tempat di daerah flyover Kalibanteng tersebut lantaran melihat banyaknya kejadian kecelakaan lalu lintas yang sering di sana.

“Kami melihat sering sekali kecelakaan lalu lintas di sekitar tempat itu terutama saat dini hari, jadi kami juga ingin menolong mereka,” pungkasnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved