Walikota Pekalongan Prediksi Kepadatan Pemudik Terjadi Sore Nanti

Dikatakannya, kepadatan lalulintas yang diprediksikan dikarena masih banyak ASN maupun pelajar masih melakukan aktivitas di kota masing-masing

Walikota Pekalongan Prediksi Kepadatan Pemudik Terjadi Sore Nanti
Tribunjateng.com/Budi Susanto
Walikota Pekalongan, Saelany Mahfud bersama jajaran Pemkot Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710 melakukan tinjauan ke sejumlah pos mudik, Sabtu (1/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Walikota Pekalongan, Saelany Mahfudz, memprediksi kepadatan pemudik di Jalan Pantura Kota Batik akan terjadi pada Sabtu (1/6/2019) sore hingga malam hari.

Hal tersebut disampaikannya setelah melakukan tinjauan ke sejumlah pos mudik yang ada sepanjang Pantura Kota Pekalongan.

“Kemungkinan sore sampai malam hari akan terjadi kepadatan lalulintas di Pantura Kota Pekalongan,” jelasnya saat ditemui Tribunjateng.com di Pos Mudik Induk di depan Terminal Tipe A Kota Pekalongan.

Dikatakannya, kepadatan lalulintas yang diprediksikan dikarena masih banyak ASN maupun pelajar masih melakukan aktivitas di kota masing-masing.

“Hari ini ASN masih masuk kerja dan sejumlah pelajar juga masih melakukan aktivitasnya. Maka dari itu kemungkinan siang hari mereka akan melakukan perjalanan, dan sampai di Kota Pekalongan sore hingga malam,” tuturnya.

Guna mengantisipasi adanya kemacetan panjang, Saelany menginstruksikan jajaran Dinhub siaga sepanjang Jalan Pantura.

“Pos mudik harus selalu diisi petugas agar saat terjadi lonjakan jumlah pemudik bisa mengatur lalulintas,” ujarnya.

Dilanjutkannya, pos dan petugas yang ada sudah siap menampung serta mengatur lalulintas.

“Semua sudah kami siapkan, baik fasilitas di rest area serta petugas yang berjaga. Maka dari itu kami melakukan pengecekan di sejumlah pos mudik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, sosialisasi adanya rest area sepanjang Pantura Kota Pekalongan perlu lebih ditingkatkan.

“Karena beberapa rest area lokasinya menjorok ke dalam, jadi sejumlah pemudik tidak melihat adanya rest area. Alhasil rest area hanya dilewati saja, ini menjadi evaluasi agar ke depan lebih ditingkatkan sosialisasinya,” tambahnya. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved