Bupati Haryanto Cek Pos Mudik Lebaran Kabupaten Pati: Sudah Mengakomodasi Kebutuhan Pemudik

Bupati Pati Haryanto bersama rombongan meninjau empat dari sepuluh pos mudik yang didirikan Polres Pati, Sabtu (1/6/2019) malam.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: deni setiawan
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto bersama rombongan meninjau Pos Terpadu yang didirikan Polres Pati di sekitar GOR Kabupaten Pati, Sabtu (1/6/2019) malam. 

TRIBUNJATENG, PATI - Bupati Pati Haryanto bersama rombongan meninjau empat dari sepuluh pos mudik yang didirikan Polres Pati, Sabtu (1/6/2019) malam.

Empat pos yang dikunjungi ialah Pos Pelayanan Lebaran Pabrik Dua Kelinci, Pos Terpadu GOR Pati, Pos Pengamanan Jalan Raya Pati-Juwana Widorokandang, dan Pos Pengamanan Terminal Kembang Joyo Pati.

Haryanto mengatakan, tujuan peninjauan ialah untuk mengecek kesiapan pos-pos mudik yang ada.

"Rata-rata sudah baik dan siap. Semoga semua pos yang ada dapat mengakomodasi para pemudik yang singgah untuk beristirahat melepas lelah," ujarnya.

Haryanto mengatakan, pos-pos mudik dengan berbagai fasilitas yang ada, seperti pelayanan kesehatan dan tersedianya minuman, dapat membuat pemudik yang singgah dapat melanjutkan perjalanan kembali secara  nyaman.

Dengan begitu, keselamatan diri pemudik maupun pengendara lain di jalan dapat dijaga.

"Harapannya, para pemudik bisa mendapatkan kenyamanan saat singgah di pos. Di pos juga telah disediakan fasilitas seperti air minum dan cek tensi," pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Ariyanto menambahkan, sebagai bagian dari pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, Polres Pati menyediakan 10 pos untuk menjamin keamanan dan keselamatan para pemudik.

"Tujuannya agar para pemudik dapat merasakan mudik Lebaran dalam kondisi aman, tenteram, dan tanpa ada gangguan di perjalanan," ungkapnya.

Mengenai tingkat kerawanan menjelang Lebaran, AKBP Jon mengatakan, pihaknya sudah melakukan pemetaan.

"Hasilnya, selama operasi ini, mulai dari laka lantas hingga kriminalitas telah jauh menurun dari tahun-tahun sebelumnya. Semua ini dapat tercapai berkat kerja sama dengan instansi terkait," tandasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved