H-3 Jelang Lebaran, Lalu Lintas Jalur Pantura Pekalongan Ramai Lancar

Memasuki H-3 jelang lebaran, iring-iringan kendaraan pemudik sepeda motor terlihat terus melintasi Jalur Pantura Pekalongan, Minggu (2/6/2019)

H-3 Jelang Lebaran, Lalu Lintas Jalur Pantura Pekalongan Ramai Lancar
Tribun Jateng / Indra Dwi Purnomo
Kondisi arus lalu lintas di Pantura, Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Minggu (02/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Memasuki H-3 jelang lebaran, iring-iringan kendaraan pemudik sepeda motor terlihat terus melintasi Jalur Pantura Pekalongan, Minggu (2/6/2019).

Seperti terpantau di Jalur Pantura Siwalan, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Arus lalu lintas yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah ini terlihat ramai lancar. Bahkan sesekali terpantau lengang.

Seperti yang dikatakan oleh Suyatno pemudik dari Pamulang hendak ke Wonogiri mengatakan selama perjalanan dari Pamulang arus lalu lintas lancar tidak ada kemacetan panjang.

"Saya berangkat dari rumah pukul 23.00 WIB dan sampek di Pekalongan sekitar pukul 09.30 WIB," kata Suyatno kepada Tribunjateng.com saat beristirahat di rest area Siwalan.

Ia selama perjalanan mudik baru pertama kali merasakan suasana Pantura yang ramai lancar dan tidak macet panjang.

"Setiap tahun saya mudik mengendari motor karena cari yang irit, untuk anak dan istri naik bus dan sudah sampai duluan di Wonogiri. Ini mungkin adanya tol jadi kondisi di Pantura tidak terlalu ramai kayak dulu. Kemudian, kondisi jalan bagus, cuman saja waktu masuk di Pemalang kondisi jalannya agak rusak dan bergelombang tapi masih aman buat berkendara," ungkapnya.

Sementara itu, Sugiono pemudik dari Jakarta hendak ke Purwodadi menjelaskan arus lalulintas selama perjalanan lancar.

"Saya mudik bareng sama istrinya, biasanya di Tangerang-Bekasi bisa macet hingga 5 jam. Sekarang hanya 2 jam dan itu di macet total bisa jalan 20 km per jam," ujarnya.

Mudik tahun ini jalan Pantura lancar sangat lancar. Hanya saja kondisi jalan di Pantura tepatnya di Pemalang perlu diperbaiki, karena jalannya bergelombang.

"Biasanya H-3 jalan sudah ramai dan macet dimana-mana. Tapi tahun sekarang lancar sekali. Saya, berharap semoga jalan yang rusak segera di perbaiki," imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Adi pemudik dari Duren Sawit, Jakarta yang hendak ke Madiun menjelaskan ia bersama istrinya baru pertama kali mudik naik motor. Ia kira, H-3 jelang lebaran kondisi lalu lintasnya akan ramai dan macet tapi ini malah lancar.

"Saya berangkat pukul 01.00 WIB dan sampai Pekalongan untuk beristirahat sekitar pukul 10.00 WIB. Dulu mudiknya naik mobil atau kereta, mencoba naik sepeda motor ternyata enak juga karena kondisi jalannya lancar tidak macet panjang," ujarnya.(Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved