BBM Beroktan Tinggi Kian Diminati Pemudik, Misal 650 Ribu Liter Pertamax Turbo Tiap Harinya

Bahan Bakar Minyak ( BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax, dan Dex semakin diminati pemudik hingga H-2 Idulfitri 2019.

BBM Beroktan Tinggi Kian Diminati Pemudik, Misal 650 Ribu Liter Pertamax Turbo Tiap Harinya
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Tim Kios Pertamina Siaga sedang mempersiapkan Motorist BBM di Rest Area Penarukan KM 275, Kabupaten Tegal, Rabu (29/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Bahan Bakar Minyak ( BBM) beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax, dan Dex semakin diminati pemudik hingga H-2 Idulfitri 2019.

Kenaikan tertinggi terjadi pada Pertamax Turbo yang mencatatkan konsumsi harian hingga 650 ribu liter atau naik 23 persen dibandingkan rata-rata harian normal.

Vice President Corporate Communications PT Pertamina Fajriyah Usman menyampaikan, kenaikan konsumsi juga terjadi pada BBM beroktan tinggi jenis lain, yakni Pertamax yang naik 11 persen dari rata-rata harian normal.

Sedangkan konsumsi Dex naik hingga 15 persen dari rata-rata harian normal dan lebih tinggi 7 persen dibandingkan pada H-2 Lebaran tahun lalu.

“Pada H-2 Lebaran, BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang diproduksi Pertamina banyak diminati pemudik. BBM beroktan tinggi mampu menjaga performa mesin tetap prima sehingga mendukung untuk perjalanan jauh,” ujar Fajriyah dalam siaran pers, Senin (3/6/2019).

Untuk mengamankan stok BBM selama arus mudik, sambung Fajriyah, Pertamina terus meningkatkan ketahanan stok BBM nasional dalam kondisi lebih dari cukup di atas rata-rata stok nasional yang dipersyaratkan.

“Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik, termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga,” imbuhnya.

Untuk mengetahui lokasi layanan-layanan Pertamina serta berbagai promosi selama masa mudik, dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau menggunakan aplikasi MyPertamina. (Ridwan Nanda Mulyana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Penjualan Pertamax Turbo Naik hingga 23 Persen di Musim Mudik Lebaran"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved