Bek PSIS Semarang Rio Saputro Diuntungkan Atas Tertundanya Kompetisi Keempat Liga 1 Musim Ini

Menyoal perubahan jadwal pekan keempat, Rio mengungkapkan dirinya mengambil sisi positif ditundanya pekan keempat Liga 1.

Bek PSIS Semarang Rio Saputro Diuntungkan Atas Tertundanya Kompetisi Keempat Liga 1 Musim Ini
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
M Rio Saputro saat membela PSIS di ajang Piala Indonesia menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Moch Soebroto, Magelang. (24/2/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bek tengah PSIS Semarang Muhammad Rio Saputro menanggapi positif penundaan jadwal kompetisi Liga 1 pekan keempat yang sejatinya akan dilangsungkan setelah jeda libur Lebaran, 14 hingga 16 Juni 2019.

Namun, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Tanah Air ini meminta untuk menunda seluruh jadwal pertandingan Liga 1 sebab bertepatan dengan dua agenda uji coba internasional Timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu.

Penundaan ini membuat edisi pekan keempat Liga 1 digeser pada Agustus 2019.

Sementara untuk pekan kelima Liga 1 tetap jalan sesuai jadwal dan akan bergulir mulai 21 Juni 2019.

Adapun untuk pekan keempat Liga 1, PSIS Semarang dijadwalkan menghadapi tuan rumah Perseru Badak Lampung FC.

Menyoal perubahan jadwal pekan keempat, Rio mengungkapkan dirinya mengambil sisi positif ditundanya pekan keempat Liga 1.

Rio mengatakan, adanya penundaan jadwal tersebut membuat PSIS Semaramg bisa lebih siap menatap laga pekan kelima menghadapi tuan rumah Bali United (21/6/2019) di Stadion Dipta, Gianyar, Bali.

"Kalau menurut saya ada keuntungan bagi PSIS Semarang dengan dimundurkannya jadwal Liga 1," kata Rio kepada Tribunjateng.com, Minggu (2/6/2019).

"Menurut saya, ada sisi positif karena kami bisa mempersiapkan tim secara matang. Kami juga bisa lebih siap untuk pertandingan di match berikutnya melawan Bali United. Ya intinya bisa buat menambah latihan, menyusun strategi untuk persiapan pertandingan berikutnya," jelasnya.

Sebelumnya, penundaan pekan keempat Liga 1 sempat mendapat kritikan dari General Manager PSIS Semarang, Wahyu Liluk Winarto.

Menurutnya, penundaan jadwal tersebut cukup merugikan.

Sebab, saat ini PSIS Semarang tengah onfire usai menahan imbang Persebaya Surabaya di pekan ketiga Liga 1.

"Kami sangat kecewa dengan penundaan itu karena PSIS Semarang sedang bagus-bagusnya. Bahkan kami sudah sangat siap melawan Badak Lampung pada 16 Juni 2019 (pekan keempat Liga 1 2019)," kata Liluk. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved