Mahakarya Goa Kreo Jadi Puncak Sepekan Lebaran di Kota Semarang

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang bakal menyajikan berbagai atraksi untuk mengisi libur lebaran 2019 di Kota Semarang.

Mahakarya Goa Kreo Jadi Puncak Sepekan Lebaran di Kota Semarang
Tribun Jateng/Eka Yulianti Fajlin
Plaza Kandri akan dijadikan tempat pertunjukan Mahakarya Goa Kreo pada Minggu (9/6/2019) besok. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang bakal menyajikan berbagai atraksi untuk mengisi libur lebaran 2019 di Kota Semarang.

Berbagai atraksi ini dikemas dalam rangkaian Sepekan Lebaran.

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Indriyasari mengatakan, seluruh tempat wisata di Kota Semarang baik milik pemerintah maupun swasta telah mempersiapkan berbagai hiburan bagi para pengujung.

"Kami lihat segmennya, masyarakat yang berkunjung kesana kesenangannya apa, kami kemas dan persiapkan," tutur Iin, sapaan akrabnya, Senin (3/6/2019).

Satu diantara destinasi yang akan menyuguhkan berbagai atraksi selama sepekan lebaran yakni wisata Goa Kreo.

Disbudpar Kota Semarang akan menggelar berbagai perhelatan budaya pesona lebaran 2019 bertajuk Semarang Full History.

Adapun beberapa agenda yang telah dikemas di Goa Kreo antara lain Atraksi Panjat Pinang Kera, Dangdut dan Cobra Show, Tradisi Budaya Sesaji Rewanda, dan Mahakarya Legenda Goa Kreo.

"Di Goa Kreo puncaknya tanggal 9 Juni, ada event pagi dan malam. Paginya sesaji rewanda di pelataran Goa Kreo, malamnya mahakarya Goa Kreo yang akan ditampilkan di Plaza Kandri," sebutnya.

Iin menuturkan, Sesaji Rewanda dan Mahakarya Legenda Goa kreo merupakan wisata sejarah dan warisan budaya yang digelar setiap tahun setelah Lebaran.

Dua atraksi tersebut menampilkan kolaborasi seni musik dan tari menceritakan napak tilas di Watu Tenger Petilasan Sunan Kalijaga, atraksi kirab Soko Jati, sesaji pada kera dan atraksi lainnya ditunjang dengan unsur budaya yang dimiliki Kota Semarang.

Halaman
123
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved