Tips Mudah Bedakan Produk 3M Auto Film Asli dan Palsu

Banyak bran kaca film yang beredar di Indonesia, salah satunya yang dikenal unggulan adalah 3M Auto Film

Tips Mudah Bedakan Produk 3M Auto Film Asli dan Palsu
ISTIMEWA
Owner Reza Kaca Film Semarang, Rheza Pramudita membagikan tips kepada konsumen untuk dapat membedakan produk 3M Auto Film yang asli dan yang palsu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Banyak bran kaca film yang beredar di Indonesia, salah satunya yang dikenal unggulan adalah 3M Auto Film.

Berbagai fitur pun terkandung di dalamnya, seperti memiliki tolak panas yang baik, peningkatan privasi, perlindungan dari sinar Ultra Violet, hingga dari segi keamanan 3M Auto Film menawarkan kaca film yang memiliki ketahanan terhadap peluru atau Anti Peluru.

Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan tersebut, tak luput banyak juga bengkel-bengkel nakal yang menawarkan kepada konsumen 3M Auto Film abal-abal, alias palsu, dengan harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

Tak ayal hal tersebut justru sangat merugikan konsumen, mengingat baik dari segi kualitas maupun ketahanan produk abal-abal tersebut tidak setangguh produk aslinya.

Untuk menghindari kesalahan dalam membeli produk 3M Auto Film, Owner Reza Kaca Film Semarang, Rheza Pramudita membagikan tips kepada konsumen untuk dapat membedakan produk 3M Auto Film yang asli dan yang palsu.

Menurutnya, untuk membedakan mana produk 3M yang asli dan yang palsu sangat mudah. Misal, produk 3M yang asli memiliki garansi resmi langsung dari 3M.

Dalam kartu garansi tersebut memiliki ID Number yang jika di input dalam website resmi 3M dapat terbaca oleh sistem bahwa produk tersebut asli.

"Artinya jika tidak bisa terbaca sudah bisa dipastikan produk tersebut palsu," katanya, Senin (4/6/2019) di Semarang.

Lebih lanjut, Rheza mengungkapkan, untuk calon konsumen juga dapat melihat langsung daftar bengkel resmi yang menjual produk 3M Auto Film di website 3M.

"Sebelum mengunjungi bengkel kaca film, alangkah baiknya melakukan kroscek terlebih dahulu apakah bengkel itu merupakan bengkel resmi dari 3M atau bukan. Cukup mudah kunjungi saja website resmi dari 3M yakni di www.id-3mautofilm.com ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Vito
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved