Berkah Lebaran Bagi Para Jasa Potong Ayam Dadakan, Sehari Bisa Kantongi Rp 4 Juta

Jasa potong ayam dadakan, Saifuddin yang berada di Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, bisa mengantongi omzet jutaan Rupiah.

Berkah Lebaran Bagi Para Jasa Potong Ayam Dadakan, Sehari Bisa Kantongi Rp 4 Juta
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Jelang Lebaran, Jasa Potong Ayam Dadakan di Kota Pekalongan laris manis, Selasa (4/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jelang Lebaran seperti saat ini menjadi berkah bagi sebagian orang.

Misalnya, jasa potong ayam dadakan, Saifuddin yang berada di Kelurahan Landungsari, Kota Pekalongan, bisa mengantongi omzet jutaan Rupiah.

"Usaha seperti ini hanya buka waktu jelang Lebaran. Untungnya lumayan mas," kata Saifuddin kepada Tribunjateng.com, Selasa (4/6/2019).

Dalam satu hari, Saifuddin bisa mengantongi uang Rp 3 juta hingga Rp 4 juta karena banyaknya masyarakat yang menggunakan jasanya tersebut.

Menurutnya dalam bisnis ini ia dibantu 13 pekerja dan semuanya adalah tetangganya.

"Satu kali potong ayam dihargai sebesar Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu dan itu sudah termasuk jasa mencabut bulu-bulu ayam," jelasnya.

Ia mengungkapkan, jika ada permintaan khusus seperti dibersihkan 'jeroan' atau isi perut ayam ia tidak akan meminta tambahan biaya lagi.

Saifuddin menambahkan, bisnis dadakan yang ia lakukan sangat mudah sekali, cukup membuat tenda di pinggir jalan atau memanfaatkan lahan kosong dan memberi tulisan jasa potong ayam.

Sementara itu, Ariswati (38) salah satu pelanggan jasa memotong ayam sudah dua kali memakai jasa Saifuddin.

"Tadi pagi saya sudah ke sini. Tapi ternyata masih butuh lagi karena ada keluarga jauh datang," ujarnya.

Aris merasa terbantu dengan adanya jasa ini karena bisa meringankan pekerjaannya dalam menyediakan kebutuhan sehari-hari di rumah jelang Lebaran.

"Saya kan juga harus keliling silaturahmi ke tetangga. Jadi ketika selesai bisa mampir dan ayam bisa langsung dimasak. Yang paling tenang yaitu motongnya sesuai agama, jadi tidak khawatir," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved