Timsus Satreskrim Polres Demak Bekuk Pencuri Spesialis Pembobol Rumah Kosong

Menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H, Tim Khusus Satreskrim Polres Demak yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Demak AKP Aris Munandar menangkap NRD (38)

Timsus Satreskrim Polres Demak Bekuk Pencuri Spesialis Pembobol Rumah Kosong
tribunjateng/dok
ilustrasi pemborgolan 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H, Tim Khusus Satreskrim Polres Demak yang dipimpin Kasat Reskrim Polres Demak AKP Aris Munandar menangkap NRD (38), Sabtu (1/6/2019) dini hari. NRD merupakan pencuri yang sering beraksi menyasar rumah kosong.

Terakhir, warga Kota Semarang ini mencuri di rumah SUS (59), RT 02 07, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota, Kabupaten Demak.

Kasatreskrim Polres Demak AKP Aris Munandar mengatakan, pencurian terjadi Selasa (7/5/2019) pukul 10.00 WIB. Saat itu, korban tengah pergi ke Bogor.

"Saat pulang dan masuk ke dalam rumah, rumah korban sudah berantakan dan barang-barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX dan handphone hilang," ucapnya, Selasa (4/6/2019).

Pelaku diduga masuk melalui pintu samping karena didapati bekas congkelan di pintu tersebut.

"Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian material ditaksir Rp 20.000.000. Kejadian ini segera dilaporkan ke Polres Demak," sambung AKP Aris.

Berdasarkan laporan dari korban disertai petunjuk dan alat bukti yang dimiliki, timsus yang di motori Kasubnit Timsus Bripka Afik Yudianto melakukan pengintaian selama beberapa hari sebelum akhirnya berhasil menangkap pelaku yang dikenal licin dalam menghindari buruan petugas.

"Pelaku dibawa ke Polres Demak untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara 7 (tujuh) tahun," tuturnya. (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved