Lebaran 2019

Bupati Pekalongan Asip Kholhibi Gelar Open House di Pendopo Rumah Dinas

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menggelar open house di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Rabu (5/6/2019).

Bupati Pekalongan Asip Kholhibi Gelar Open House di Pendopo Rumah Dinas
TRIBUNJATENG.COM/INDRA DWI PURNOMO
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyalami warga yang datang saat open house di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti menggelar open house di Pendopo Kabupaten Pekalongan, Rabu (5/6/2019). Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 itu dilaksanakan seusai salat Id.

Kegiatan ini dihadiri pula unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan ratusan warga dari berbagai kalangan, mulai pejabat di lingkungan Pemkab Pekalongan, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga masyarakat biasa.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyalami warga didampingi istri. Keduanya secara ramah membalas ucapan Lebaran dan bermaaf-maafan dengan seluruh tamu.

Tamu yang hadir juga dijamu beragam hidangan Lebaran. 

"Open house ini kami selenggarakan untuk mempererat tali silaturahim antara Forkopimda dan masyarakat. Sehingga, bisa terjalin sinergi dalam pekerjaan yang lebih baik," Kata Bupati Pekalongan Asip Kholbihi kepada Tribunjateng.com.

Bupati Asip mengatakan, tradisi ini ada sejak 2003 dan harus dipertahankan.

"Tradisi ini sebagai bentuk interaksi sosial antara pemimpin dengan masyarakat, sekaligus memperkuat ukhuwah basyariah atau dukungan diantara kita semua," jelasnya.

Bupati menambahkan, adanya kegiatan ini juga mendorong pembangunan di Kabupaten Pekalongan bisa lebih dinamis dan maju.

"Semoga ita-cita terwujudnya Kabupaten Pekalongan yang adil dan makmur dengan basis kearifan lokal bisa diwujudkan bersama-sama," tambahnya. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: rika irawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved