Pemudik Padati Rest Area KM 456 Tol Bawen-Salatiga di Hari Pertama Idulfitri

Sejumlah pemudik tampak memadati rest area KM 456 ruas tol Bawen-Salatiga, Rabu (05/06/2019) sore.

Pemudik Padati Rest Area KM 456 Tol Bawen-Salatiga di Hari Pertama Idulfitri
TRIBUNJATENG.COM/M NAFIUL HARIS
Sejumlah kendaraan pemudik memadati lokasi peristirahatan di rest area KM 456 Tol Bawen-Salatiga, pada hari pertama Lebaran, Rabu (05/06/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Memasuki hari pertama Idulfitri 1440 Hijriyah, sejumlah pemudik tampak memadati rest area KM 456 ruas tol Bawen-Salatiga, Rabu (05/06/2019) sore.

Mereka kebanyakan pemudik dari Jakarta, Bandung, dan Jawa Timur yang hendak menuju daerah Salatiga dan sekitarnya, seperti Boyolali dan Kabupaten Semarang.

Satu di antaranya adalah Heru Ferdyansah (35), asal Jakarta. Ia bersama keluarga sengaja mudik ke kampung halaman selepas Ramadan agar tidak terjebak macet.

"Biasanya setiap tahun juga begini, saudara di kampung Boyolali sudah dikabari kalau mudiknya mepet," katanya, kepada Tribunjateng.com, Rabu (05/06/2019).

Sementara pantauan arus lalu lintas di sepanjang ruas tol Bawen-Salatiga terjadi kepadatan kendaraan, dengan jumlah sekitar 40-50 kendaraan per menit.

Selain dipadati kendaraan pemudik, rest area juga dipenuhi warga sekitar yang pada momen Lebaran memanfaatkan berbagai fasilitas untuk berjualan.

Aneka macam fasilitas yang tersedia diantaranya pengisian BBM posko PLN untuk menambah daya baterai dan bengkel dari diler kendaraan roda empat sebagai dukungan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran.

Sementara arus kendaraan pada Exit Toll Tingkir Salatiga didominasi roda dua, terutama dari arah Jalan Raya Tingkir menuju Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang.

Sedangkan pada arah sebaliknya terpantau ramai lancar. Kendaraan yang melintas lebih banyak didominasi mobil berpelat nomor luar daerah. (*)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: Vito
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved