Lebaran 2019

Tunjukkan Persaudaraan, Anggota Komunitas Lintas Iman Purwokerto Punguti Sampah Seusai Salat Id

Komunitas Lintas Iman Purwokerto segera memunguti koran yang ditinggal jemaah seusai salat Id di Alun-alun Purworejo, Rabu (5/6/2019).

Tunjukkan Persaudaraan, Anggota Komunitas Lintas Iman Purwokerto Punguti Sampah Seusai Salat Id
TRIBUNJATENG.COM/PERMATA PUTRA SEJATI
Komunitas Lintas Iman Purwokerto memunguti sampah koran yang ditinggal jamaah seusia salat Id di Alun-alun Purwokerto, Rabu (5/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO - Sejumlah orang berbaju biru dari Komunitas Lintas Iman Purwokerto segera memunguti koran yang ditinggal jemaah seusai salat Id di Alun-alun Purworejo, Rabu (5/6/2019). Mereka membantu petugas membuat alun-alun kembali bersih.

Seperti namanya, anggota komunitas ini berasal dari berbagai agama, di antaranya Kristen, Hindu, Budha, Protestas, juga Islam.

"Kami dari komunitas Lintas Iman ingin mewujudkan toleransi dalam bentuk ikut membersihkan koran-koran sisa alas salat Id di Alun-alun Purwokerto," ujar FA Agus Wahyudi, koordinator kegiatan Komunitas Lintas Iman Purwokerto, Rabu (5/6/2019).

Agus mengatakan, Idulfitri menjadi momentum mereka menunjukkan rasa peduli. Juga, memperlihatkan indahnya keberagaman.

Menurut Agus, Banyumas yang memiliki keberagaman agama yang bisa hidup saling berdampingan secara damai.

Alun-alun Purwokerto merupakan satu dari 14 titik sasaran aksi Komunitas Lintas Iman.

Selain membersihkan area salat, anggota komunitas ini juga ikut membantu mengamankan salat Id dan menyiapkan tenaga medis.

"Untuk kegiatan di Alun-alun Purwokerto, ada 25 anggota yang terlibat. Selain itu, ada pula tim kesehatan yang beranggotakan 10-12 orang. Barangkali ada saudara-saudara kita umat Muslim yang sakit dan membutuhkan pertolongan," tambahnya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan setiap tahun dan selalu diperluas area jangkaunya. Jika tahun lalu hanya enam lokasi masjid, tahun ini ada 14 titik utama, baik di masjid maupun lapangan. (jti)

Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved