Dishub Ingatkan Pengunjung Tak Parkir di Samping dan Belakang Lawang Sewu Semarang

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melarang masyarakat memarkirkan kendaraan di samping maupun belakang Lawang Sewu.

Dishub Ingatkan Pengunjung Tak Parkir di Samping dan Belakang Lawang Sewu Semarang
TRIBUNJATENG.COM/EKA YULIANTI FAJLIN
Pengunjung memadati Lawang Sewu di kawasan Tugumuda Kota Semarang, Kamis (6/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melarang masyarakat memarkirkan kendaraan di samping maupun belakang Lawang Sewu.

Kabid Pengendalian dan Penertiban Dishub Kota Semarang Danang Kurniawan mengatakan, jalan inspeksi atau jalan kecil yang berada tepat di sebelah Sungai Semarang dan Jalan Simpang yang berada di belakang Lawang Sewu merupakan kawasan larangan parkir.

Namun, para pengunjung kerap kali memarkirkan kendaraan di dua jalan tersebut.

"Masyarakat harus tertib. Mereka parkir tidak pada tempatnya. Itu jalan kecil, sekitar 60 meter. Itu tidak boleh untuk parkir," tutur Danang, Kamis (6/6/2019).

Pihaknya pun sudah memasang rambu larangan parkir di tempat tersebut.

Dia berharap kesadaran masyarakat untuk tidak memarkirkan kendaraan di jalan itu.

Diakui Danang, Lawang Sewu memang tidak memiliki tempat parkir. Meski demikian, ada beberapa alternatif kantong parkir yang bisa dimanfaatkan pengunjung selama libur Lebaran 2019 ini.

Beberapa alternatif kantong parkir di dekat Lawang Sewu antara lain di halaman Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Gereja Katedral, Gedung Pandanaran, dan Museum Mandala Bakti.

Pengunjung juga bisa memanfaatkan parkir berbayar di area parkir DP mall.

Selain itu, Jalan Pandanaran juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat parkir. Sementara ini, pihaknya memang mengizinkan Jalan Pandanaran digunakan untuk parkir satu lapis. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: rika irawati
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved