Presiden Jokowi Bagi Sembako di Yogyakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi)membagikan 3.000 paket sembako kepada warga di Yogyakarta, pada hari kedua Lebaran, Kamis (06/06/2019).

Presiden Jokowi Bagi Sembako di Yogyakarta
KOMPAS.COM/NINO CITRA ANUGRAHANTO
Presiden Joko Widodo meladeni warga yang ingin berfoto bersamanya di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (06/06/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, YOGYAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)membagikan 3.000 paket sembako kepada warga di Yogyakarta, pada hari kedua Lebaran, Kamis (06/06/2019).

Warga berjejal di depan gerbang Istana Kepresidenan Yogyakarta atau Gedung Agung, Yogyakarta sejak pukul 15.00. Mereka tampak begitu antusias hendak menerima bantuan tersebut.

Presiden Jokowi tiba bersama rombongan di Gedung Agung sekitar pukul 16.00. Terlihat mendampingi Presiden Jokowi yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti. Turut ikut serta dalam kunjungan itu Gibran Rakabuming Raka dan Jan Ethes Sri Narendra.

“Selamat Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Jokowi, saat berjalan bersama rombongannya melewati sejumlah wartawan.

Setelah itu, Presiden langsung berjalan mengarah ke warga yang berdesakan berdiri di depan pagar Gedung Agung. Mereka langsung berteriak histeris begitu Presiden mendekat.

Sejumlah warga juga bersalaman dengan Jokowi. Sesekali mereka juga tertawa melihat tingkah Jan Ethes yang berlari-lari kecil.

“Cepat, cepat,” kata Presiden Joko Widodo, kepada sejumlah warga yang hendak menerima paket sembako, sore itu.

Saat wartawan hendak meminta waktu untuk wawancara, Presiden Joko Widodo belum bersedia. “Nanti saja, ya,” ujarnya.

Ia justru berseloroh kepada wartawan supaya mewawancarai Jan Ethes. Sesaat kemudian, Jan Ethes berlari ke arah wartawan sambil melambai-lambaikan tangan. Saat sejumlah wartawan menyapa, Jan Ethes hanya diam sambil tersenyum-senyum.

Warga sekitar pun antusias menyambut paket sembako dari Jokowi. Rajiman (45), tukang becak di kawasan Malioboro, misalnya. Ia tampak menenteng tas berwarna putih-merah bertuliskan “Bantuan Presiden Republik Indonesia” saat keluar dari Gedung Agung.

Halaman
12
Editor: Vito
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved