Ribuan Pengujung Padati Objek Wisata Air Terjun Jumog

Ribuan pengunjung tampak memadati kawasan wisata Air Terjun Jumog di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar pada H+1 Lebaran.

Ribuan Pengujung Padati Objek Wisata Air Terjun Jumog
TRIBUNJATENG.COM/AGUS ISWADI
Pengunjung memadati obyek wisata Air Terjun Jumog di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Kamis (06/06/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Agus Iswadi

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Ribuan pengunjung tampak memadati kawasan wisata Air Terjun Jumog yang terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar pada H+1 Lebaran, Kamis (06/06/2019).

Dari pantauan Tribunjateng.com di kawasan wisata Air Terjun Jumog, area parkir tampak penuh kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Identitas kendaraan didominasi nopol kendaraan AD, AB, dan B.

Pengunjung asal Bekasi, Riki Atmadja (30) mengatakan, baru kali pertama berkunjung ke objek wisata Air Terjun Jumog. Ia pun memuji kesejukan di tempat itu.

"Tempatnya sejuk. Katanya air terjunnya bagus, jadi ke sini. Sebelumnya tadi dari Tenggir Park, rencanannya habis ini langsung pulang ke rumah bude," katanya, kepada Tribunjateng.com, Kamis (06/06/2019).

Sekretaris BUMDes Berjo Air Terjun Jumog, Nanang Marwoto menuturkan, pengunjung Air Terjun Jumog mulai tampak ramai pada 30 Mei. Ia memrediksi puncak keramaian pengunjung pada H+2 dan H+3 Lebaran.

"Hari biasa per hari terjual rata-rata 200 tiket. Puncak Lebaran minimal bisa terjual sekitar 5 ribu tiket. Hari ini pengunjung yang datang berkisar 2 ribu-3 ribu orang," paparnya.

Adapun, pada libur Lebaran tahun ini, tiket masuk wisata Air Terjun Jumog mengalami kenaikan. "Mulai hari H Lebaran naik Rp 5 ribu, dari sebelumnya Rp 5 ribu menjadi Rp 10 ribu untuk wisatawan lokal, sedangkan wisatawan mancanegara naik dari Rp 15 ribu dari Rp 10 ribu menjadi Rp 25 ribu," ungkapnya.

Pada momen Lebaran tahun ini, pihak pengelola wisata Air Terjun Jumog menambah sejumlah 15 tenaga kerja tambahan dari warga sekitar. (*)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: Vito
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved