Video TPU Pesanggrahan Pekalongan Terus Terendam Rob

Ratusan makam di TPU Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan tenggelam sudah hampir empat tahun, akibat terjangan rob.

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Hanya kata prihatin dan sedih yang terucap dari sejumlah warga saat mengunjungi makam di TPU Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jateng, Selasa (05/06/2019) sore. Hal itu karena ratusan makam di tempat pemakaman umum itu tenggelam sudah hampir empat tahun, akibat terjangan rob atau luapan air laut yang semakin parah.

Puluhan orang tampak berdoa dengan khusuk di samping makam keluarganya, meski dengan kondisi tidak nyaman akibat genangan air rob. Samheti (40), warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, mengaku prihatin melihat kondisi makam orangtua dan neneknya yang tenggelam air rob. "Saya sedih setiap ziarah dan melihat kondisi makam terendam air rob yang tak kunjung surut. Apalagi sudah empat kali Lebaran ini makam orangtua dan nenek saya terendam air rob sekitar 15 sentimeter," katanya, kepada Tribunjateng.com, di TPU Pesanggrahan. Selengkapnya : 

Warga Wonokerto Sedih Lihat Makam Leluhurnya Terus Terendam Rob

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved