Gubernur Ganjar Pranowo: Mudik Lebaran 2019, Kemacetan di Jateng Mampu Terurai

Mudik Lebaran 1440 Hijriah, kemacetan arus lalu lintas di wilayah Jawa Tengah sudah terurai dengan sangat tajam.

Gubernur Ganjar Pranowo: Mudik Lebaran 2019, Kemacetan di Jateng Mampu Terurai
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat open house di Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Mudik Lebaran 1440 Hijriah, kemacetan arus lalu lintas di wilayah Jawa Tengah sudah terurai dengan sangat tajam.

Itu diungkapkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kepada para wartawan saat acara open house di tanah kelahirannya yang terletak di Griya Sri Soeparni Dukuh Tawangmangu RT03/2 Kelurahan Tawangmangu Kecamatan Tawangmangu Karanganyar, Jumat (7/6/2019).

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan, tradisi macet saat mudik lebaran, saat ini sudah terurai dengan sangat baik.

"Saya kira selama sejarah mudik dengan tradisi kemacetan yang pol-polan itu, hari ini terurai dengan sangat tajam," katanya kepada para wartawan di sela acara open house.

Lebih lanjut ia menuturkan, mengadapi mudik Lebaran tahun ini, perencanaan untuk mengendalikan arus lalu lintas telah dibuat dengan sangat bagus.

"Perencanaan-perencanaan dibuat dengan sangat bagus mulai dari Kakorlantas yang mengendalikan arus lalu lintas. Menteri perhubungan saya kira nggak pernah tidur. Pak Kapolri memantau Pak Panglima TNI memantau. Kami yang di Provinsi mendapatkan penugasan khusus untuk mengatur wilayahnya masing-masing. Bupati dan Wali Kota membuat jalur-jalur alternatif," ungkapnya.

Ia menambahkan, berbagai elemen masyarakat dan pemerintahan ikut ambil bagian dalam mengatur arus mudik lebaran tahun ini.

"Kalau anda lihat, Banser berjaga, PMI berjaga, BPBD berjaga, posko dari perusahaan juga tampil. Ini disengkuyung bareng-bareng, sehingga sistem-sistem untuk mengurai kemacetan sekarang sudah kita miliki," terangnya.

"Alhamdulillah Bapak Jokowi serius sekali menyelesaikan tol (jalan), Sehingga kalau bicara infastruktur jalan, sudah terhubung sepanjang Jawa," lanjutnya.

Menurutnya, para pemudik tampak antusias merasakan mudik melewati jalan Tol.

"Yang menarik, masyarakat ingin pulang merasakan berjalan melewati tol yang tanpa macet itu rasanya seperti apa," tandasnya. (ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved