Imbas One Way dari Semarang ke Cikampek Utama, Jalan di Kota Pekalongan Padat Kendaraan

Imbas dari berlakukannya one way dari gerbang tol Kalikangkung Semarang hingga gerbang tol Cikampek.

Imbas One Way dari Semarang ke Cikampek Utama, Jalan di Kota Pekalongan Padat Kendaraan
Tribun Jateng / Indra Dwi Purnomo
Kepadatan kendaraan di Jalan Pemuda Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Imbas dari berlakukannya one way dari gerbang tol Kalikangkung hingga gerbang tol Cikampek.

Arus lalu lintas di Kota Pekalongan di padati kendaraan. Terlihat kendaraan mobil pribadi dan bus memadati jalan Pantura Kota Pekalongan.

Dari pantauan Tribunjateng.com kepadatan kendaraan terjadi dari depan Stasiun Pekalongan hingga ke perbatasan Kabupaten Pekalongan.

Walaupun hujan mengguyur di Kota Pekalongan, kendaraan masih terlihat mengular hingga 3 kilometer.

Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Muchammad Yogi Prawira mengatakan arus lalu lintas dari Jakarta hingga Semarang untuk malam ini mengalami kepadatan dan disebabkan karena imbas dari one way.

Oleh karena itu, kendaraan yang dari arah Jakarta hendak ke Semarang dialihkan ke Pantura.

"Tadi one way dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dan untuk arus kepadatan kendaraan di Kota Pekalongan terjadi sejak sore tadi," kata Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota AKP Muchammad Yogi Prawira saat mengurai arus lalu lintas di depan pos Polisi THR, Jumat (07/06/2019) malam.

Menurut Yogi ada tiga titik kemacetan di Kota Pekalongan yaitu di perbatasan Kabupaten Pekalongan, Jalan Gajahmada, dan Jalan KH Mas Mansyur.

"Tiga titik arus tersebut jalur dari Jakarta hendak ke Semarang. Sedangkan untuk arus sebaliknya malam ini masih terpantau lancar," jelasnya.

Yogi menambahkan untuk prediksi puncak arus balik di Kota Pekalongan terjadi malam ini hingga dua hari kedepan.

"Kami menghimbau bagi pengendara yang melintasi di Kota Pekalongan untuk selalu berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Karena, malam ini hujan mengguyur di Kota Pekalongan," tambahnya.

Sementara itu, Nizar (30) pemudik yang mengendarai sepeda motor dari Jakarta hendak ke Solo mengatakan kepadatan kendaraan terjadi dari Tegal hingga ke Pekalongan.

"Arus lalu lintas mengalami kepadatan dari depan Kopindo Kabupaten Pekalongan hingga ke depan stasiun. Rata-rata kendaraan didominasi mobil pribadi dan bus," kata Nizar saat ditemui Tribunjateng. com usai mengisi bahan bakar minyak di pom bensin Gajahmada, Kota Pekalongan.

Hingga malam ini, cuaca di Kota Pekalongan masih diguyur hujan berintensitas sedang. (dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved