Antisipasi Kriminalitas di Stasiun Cepu, Anggota Polres Blora Jaga Arus Balik Dibantu TNI

Stasiun Cepu, Kabupaten Blora melibatkan kepolisian dan TNI untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 untuk mengantisipasi lonjakan

Antisipasi Kriminalitas di Stasiun Cepu, Anggota Polres Blora Jaga Arus Balik Dibantu TNI
IST
Anggota Polres Blora mengamankan arus balik di Stasiun Cepu 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Stasiun Cepu, Kabupaten Blora melibatkan kepolisian dan TNI untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 untuk mengantisipasi lonjakan penumpang dan tindakan kriminal.

"Kami mengoptimalkan pengamanan untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman maupun balik kota perantauan dengan aman dan selamat sampai tujuan," kata Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, Sabtu (8/6/2019).

Keterlibatan kepolisian dan TNI untuk pengamanan arus mudik Lebaran agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada penumpang, mengingat Stasiun Cepu yang dipadati ribuan penumpang arus mudik Lebaran mulai H-3 sampai diperkirakan puncaknya pada hari ini Sabtu (08/06) dan Minggu besok.

Kebanyakan penumpang itu datang dari Jakarta dan bertujuan mudik Lebaran ke kampung halaman diantaranya daerah Kabupaten Blora, Bojonegoro dan Ngawi.

Karena itu, pengamanan tersebut dapat mengantisipasi kejahatan,seperti copet dan hipnotis.

"Kami yakin pengoptimalan pengamanan itu dapat mencegah kejahatan, bahkan sampai sekarang tidak ada laporan penumpang korban pencopetan maupun penipuan dengan cara dihipnotis," ujarnya.

Menurut Kapolsek, diperkirakan arus balik Lebaran yang menggunakan jasa angkutan kereta api dipastikan terjadi kenaikan sekitar 5 sampai 10 persen dibandingkan tahun lalu.
Karena kebanyakan masyarakat yang kembali ke kota perantauan membawa sanak saudara untuk mencari pekerjaan di kota besar.

Masyarakat lebih memilih angkutan KA, karena harga tiket murah juga lancar dan tidak terjadi kemacetan.

"Kami optimistis arus balik di stasiun Cepu berjalan tertib dan lancar karena selain fasilitas stasiun yang sudah nyaman bagi penumpang juga kami siap mengamankan dan melayani," jelas AKP Slamet.

Selain mendapatkan pengamanan BKO dari Brimob Polda Jateng, Polsek Cepu setiap hari juga mengerahkan 2 personil pengamanan ditambah 2 personel TNI, serta pengamanan internal stasiun untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran melalui Stasiun Cepu. (*)

Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved