Setelah Libur Lebaran, PSIS Semarang Kembali Menggelar Latihan Hari Senin Besok

PSIS Semarang dijadwalkan kembali menjalani latihan rutin mulai Senin (10/6/2019) di Magelang, usai menjalani latihan libur selama sembilan hari.

Setelah Libur Lebaran, PSIS Semarang Kembali Menggelar Latihan Hari Senin Besok
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Bek PSIS Semarang, Fauzan Fajri berlatih bersama rekan setimnya beberapa waktu lalu 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang dijadwalkan kembali menjalani latihan rutin mulai Senin (10/6/2019) di Magelang, usai menjalani latihan libur selama sembilan hari.

Skuat asuhan Jafri Sastra menjalani waktu libur cukup panjang sebagai imbas dari penundaan laga pekan keempat kompetisi Liga 1 2019 sebab bertepatan dengan dua agenda uji coba Timnas Indonesia.

Semula pekan keempat dijadwalkan bergulir pasca jeda libur Lebaran.

Hari pertama menjalani latihan, skuat PSIS dijadwalkan bakal menjalani tes fisik.

Tes ini merupakan rangkaian dari tugas individu masing-masing pemain selama libur Lebaran untuk menjaga fisiknya.

"Latihan hari pertama besok rencana kita timbang berat badan dulu untuk semua pemain, apakah ada kenaikan atau tidak. Jadi sebelum latihan kita ada aturan pemain tidak makan dulu, hanya sarapan kecil di mess," kata pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia, Minggu (9/6/2019).

Jebolan Real Madrid Latih Persija Jakarta Gantikan Ivan Kolev

Budi menjelaskan, hari pertama latihan pasca libur, aspek fisik menjadi perhatian tim pelatih.

Pelatih asal Garut, Jawa Barat ini memaparkan ada dua poin penting di latihan hari pertama. Yaitu cooper test dan beep test. Dua tes ini fungsinya untuk mengukur kebugaran fisik pemain.

"Cooper test dilakukan dengan cara berlari selama 12 menit. Sementara untuk beep test, pemain berlari terus menerus di antara dua garis yang berjarak 20 meter selama terdengar suara beep yang sudah direkam sebelumnya," kata Budi Kurnia.

"Nah dari test itu kita bisa ukur kondisi terbaru pemain seperti apa. Kita sudah ada patokan level pemain saat sebelum liburan dicatat. Jadi bisa ketahuan pemain yang berlatih mandiri dan tidak dan ada sanksi," imbuh Budi.

Jadwal Liga 1 Arema FC Vs Persib Bandung Mundur 1 Bulan Lebih, Pemain Persib Alihkan Fokus

Jika hasil tes pemain tidak mengalami kendala, Budi memastikan PR yang diberikan tim pelatih bisa dijalankan dengan baik oleh pemain.

"Sebelum liburan lebaran, pemain juga sudah diberi beberapa materi fisik. Kami memang lebih ke maintenance dan sifatnya menjaga kebugaran saja," tandas Budi. (arl)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved