Bupati Demak Halal Bihalal Dengan ASN Sekaligus Cek Kehadiran Hari Pertama Masuk Kerja

Bupati Demak, HM. Natsir menggelar halal bihalal dengan seluruh ASN se-Kabupaten Demak sekaligus mengecek kehadiran ASN hari pertama masuk kerja

Bupati Demak Halal Bihalal Dengan ASN Sekaligus Cek Kehadiran Hari Pertama Masuk Kerja
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Bupati Demak, HM. Natsir halal bihalal dengan ASN sekaligus mengecek kehadiran hari pertama masuk kerja di Pendopo Pemkab Demak, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, HM. Natsir menggelar halal bihalal dengan seluruh ASN se-Kabupaten Demak sekaligus mengecek kehadiran ASN hari pertama masuk kerja di Pendopo Pemkab Demak, Senin (10/6/2019).

Halal bihalal dihadiri oleh Wakil Bupati Demak, Joko Sutanto, Sekda Demak, Singgih Setyono, serta jajaran kepala OPD Pemkab Demak.

Berbagai aneka hidangan makanan disediakan bagi para tamu undangan.

Satu persatu ASN bersalaman dengan bupati Demak, HM. Natsir sekaligus bersilaturahmi dengan sesama pegawai.

Bupati Demak, HM Natsir menuturkan, open house bagi ASN Pemkab Demak merupakan agenda rutin pada hari pertama masuk kerja setelah cuti Idul Fitri sekaligus pengecekan kehadiran ASN.

"Tidak mungkin kami satu per satu mendatangi OPD untuk mendata absensi. Selain tidak efektif, dipastikan bakal mengganggu kinerja pelayanan publik," ujar bupati Demak, HM. Natsir

Lebih lanjut disampaikan, ketika ikatan persaudaraan terjalin erat dan harmonis, yakin menjadi kekuatan segala-galanya. Kinerja meningkat, syiar pun bertambah, sehingga Isnya'allah rejeki berlimpah dan berkah.

"Mereka yang saling menebar kasih sayang untuk kebaikan, maka menjadi ahli surga adalah janji Allah SWT. Begitu pun bagi yang selalu syukur nikmat, Allah SWT pun tak akan segan melipatgandakan kenikmatan dan rejeki yang dimiliki," urainya.

Sementara bagi ASN yang kedapatan absen tanpa alasan dan keterangan, dipastikan mendapat hadiah langsung dari Bupati Demak. Hadiah yang dimaksud adalah pembinaan sesuai tingkat pelanggaran disiplin ASN.

Sekda Demak Singgih Setyono, mengatakan, hasil laporan dari masing-masing OPD pada hari pertama, tidak ada ASN Demak yang bolos kecuali yang izin cuti melahirkan.

Singgih menyampaikan hikmah yang bisa diambil saat lebaran yaitu agar setiap insan saling bermaaf-maafan. Ia berharap, hal itu tidak hanya berlangsung saat lebaran tetapi juga pada hari-hari biasa.

“Intinya ke depan kita harus bisa menjadi orang yang lebih baik lagi. Yang sebelumnya masih suka ghibah semoga mulai sekarang tidak lagi,” imbuhnya.(agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved