Dancing Fountain Upaya Tarik Wisatawan Datang Ke Kota Tegal

Festival Dancing Fountain atau air mancur menari diselenggarakan sebagai upaya menarik wisatawan datang ke Kota Tegal.

Dancing Fountain Upaya Tarik Wisatawan Datang Ke Kota Tegal
IST
Festival Dancing Fountain (air mancur menari) di Kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Sabtu (8/6) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Festival Dancing Fountain atau air mancur menari diselenggarakan sebagai upaya menarik wisatawan datang ke Kota Tegal.

Hal itu seperti diungkapkan Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono. SE.MM saat membuka langsung Festival Dancing Fountain (air mancur menari) di Kawasan Objek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Sabtu (8/6) malam.

Dengan telah beroperasinya jalan tol Trans Jawa dikatakan Dedy Yon menjadi tantangan terberat bagi Pemerintah Kota Tegal untuk menarik orang datang ke Kota Tegal.

Adanya tol menurutnya secara otomatis mengurangi jumlah pengguna jalan yang sebelumnya melintas di Kota Tegal saat ini tidak lagi melintas.

"Apabila tidak bisa menarik orang untuk datang tentu Kota Tegal akan sepi," ucapnya.

Bahkan menurutnya tidak hanya akan sering menyelenggarakan event besar, upaya lainnya yg akan dilakukan Pemerintah Kota Tegal diantara nya dengan menata objek-objek wisata dari ujung pesisir bagian barat sampai timur.

PAI dikatakan Dedy Yon juga kedepannya akan dikembangkan wisata bertema "song of the sea" seperti yang ada di negara Singapura.

Akan ada wahana permainan parasailing, jetski, hingga banana boat yang akan memanjakan pengunjung setiap Sabtu dan Minggu.

Festival Dancing Fountain yang telah dilangsung kan dari tanggal 29 Mei-14 Juli 2019 dikatakan Dedy Yon diharapkan menjadi salah satu daya tarik agar orang mau datang ke Kota Tegal.

Dengan hanya membeli tiket seharga Rp.30.000 bagi dewasa dan Rp. 25.000 bagi anak anak pengunjung dapat menikmati sepuasnya pertunjukan air mancur yang menari diiringi musik dan lampu laser.

Halaman
12
Penulis: Abduh Imanulhaq
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved