Hari Ini, One Way Jalan Tol Trans Jawa Tidak Diaktifkan, Kakorlantas Polri : Terpantau Normal

Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Korlantas Polri) pantauan Tribun Jateng belum mengaktifkan rekayasa satu arah tersebut.

Hari Ini, One Way Jalan Tol Trans Jawa Tidak Diaktifkan, Kakorlantas Polri : Terpantau Normal
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Ilustrasi-Kondisi arus lalu lintas pada ruas tol Ungaran-Bawen KM 438, Minggu (9/6/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Di hari terakhir penerapan rekayasa arus lalulintas arus balik libur lebaran 2019, hingga pukul 22.00 WIB Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Korlantas Polri) pantauan Tribun Jateng belum mengaktifkan rekayasa satu arah tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Kakorlantas Polri), Irjen Pol Refdi Andri saat meninjau hari terakhir penerapan one way di exit GT Kalikangkung Semarang pada Senin (10/6/2019).

Menurutnya, berdasarkan pantauan pihaknya melalui udara, jumlah arus lalu lintas arah Jakarta dari pagi hingga siang dan malam hari terpantau normal.

Hal tersebut berbeda dengan kondisi lalu lintas pada h+1 - h+3 yang mengalami kepadatan hingga diberlakukan one way 24 jam pada hari ketiga arus balik.

"Dari tol GT Kalikangkung menuju Cikampek hingga saat ini masih belum dilakukan one way untuk hari ke-4.

Namun perlu dipahami jumlah kendaraan yang masuk menuju arah Jakarta baru setengah dari jumlah pemudik.

Pada nantinya jika terjadi kepadatan diambil sikap rekayasa lalu lintas satu arah kembali," jelas Refdi, Senin (10/6/2019).

Selain itu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan bagi seluruh masyarakat yang menggunakan jalan tol maupun non tol.

Adapun bagi pihak-pihak yang berkontribusi dalam membantu kelancaran dan keamanan lalu lintas, Refdi mewakili semua jajaran mengucapkan terimakasih kepada semua pihak.

"Kegiatan ini berada dalam satu ruang dan waktu hampir bersamaaan. Untuk itu semua pihak saya kira bisa memaklumi hari-hari bersejarah waktu-waktu ini terkhusus dan terkait kepadatan arus mudik maupun arus balik. Perkiraannya arus balik akan berakhir di tanggal 15 dan 16. Setelah itu bisa kembali normal," jelas Refdi.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved