Hari Pertama Kerja, Hendi Ancam Potong TPP ASN Pemkot Semarang yang Bolos

Usai libur Hari Raya Lebaran 2019 yang jatuh pada Rabu-Kamis (5-6/6/2019) lalu, sejumlah pegawai baik di pemerintahan maupun swasta kini telah mulai

Hari Pertama Kerja, Hendi Ancam Potong TPP ASN Pemkot Semarang yang Bolos
IST
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) bersama wakilnya, Hevearita G Rahayu, menyalami para ASN usai apel di halaman Balai Kota Semarang, Senin (10/6/2019). (Istimewa)

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Usai libur Hari Raya Lebaran 2019 yang jatuh pada Rabu-Kamis (5-6/6/2019) lalu, sejumlah pegawai baik di pemerintahan maupun swasta kini telah mulai efektif bekerja, Senin (10/6/2019) hari ini.

Satu di antaranya adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Semarang yang mengikuti apel dan Halal Bihalal yang dipimpin oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) di halaman Balai Kota Semarang, pagi ini.

Hendi menegaskan bahwa para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang tidak hadir pada hari pertama baik saat bekerja maupun apel akan mendapat punishment atau hukuman.

“Pasti ada sanksinya dan kami sudah mulai berlakukan,” ungkap orang nomor satu di Kota Semarang itu ketika ditemui Tribunjateng.com usai apel.

“Kalau tidak datang apel akan dipotong TPP-nya (Tambahan Penghasilan Pegawai), sedangkan kalau bolos atau tanpa surat keterangan pasti pemotongannya jauh lebih besar,” imbuhnya.

Menurutnya, di dalam pekerjaan memang harus ada penghargaan dan hukuman bagi para pegawai agar adil.

“Ya bukan apa-apa tapi artinya harus ada reward and punishment untuk yang kerja baik ataupun yang belum baik dan suka bolos-bolosan.”

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Semarang saat ini masih melakukan sidak dan melakukan rekap kehadiran para ASN di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang.

“Saat ini kami masih melakukan rekap,” ungkap Kepala BKD Kota Semarang Litani Satyawati ketika dikonfirmasi Tribunjateng.com.

Meskipun demikian, dalam apel pagi tadi Hendi melihat antusiasme para ASN di Balai Kota Semarang sangat tinggi.

“Terbukti dari tingkat kehadirannya yang cukup banyak, kita lihat antusiasme kawan-kawan untuk memulai pelayanan kepada masyarakat sangat tinggi,” ungkap Hendi.

Orang nomor satu di Kota Semarang itu juga mengapresiasi sejumlah pegawai yang tidak libur atau tetap siaga saat Lebaran 2019.

“Kemarin waktu libur kami juga tetep memberikan pelayanan untuk pengadministrasian seperti kependudukan.”

“Damkar, Satpol PP, Dishub atau tim kebersihan juga tidak libur,” pungkasnya. (tribunjateng/rez)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved