Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Tegal Sidak Sejumlah Dinas

Hari pertama masuk kerja, Bupati Tegal Umi Azizah lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pelayanan publik Pemkab Tegal

Hari Pertama Masuk Kerja, Bupati Tegal Sidak Sejumlah Dinas
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Hari pertama masuk kerja, Bupati Tegal Umi Azizah lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah kantor pelayanan publik Pemkab Tegal 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Hari pertama masuk kerja, Bupati Tegal Umi Azizah lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke sejumlah kantor pelayanan publik Pemkab Tegal hari Senin (10/6/2019) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan Umi untuk memastikan seluruh sistem layanan di pemerintahannya berfungsi dan bekerja dengan baik pasca Cuti Lebaran 2019.

Sebelumnya, Umi memimpin apel dan menggelar acara Halal Bihalal bersama seluruh staf dan pegawai Pemkab Tegal di halaman Setda Kabupaten Tegal.

Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjadi tujuan pertamanya.

Di sini, tampak antrian warga mengular di bagian perekaman data e-KTP.

Membludaknya antrian warga tersebut lebih dikarenakan jaringan internet di Rumah Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN) terganggu, sehingga warga pemohon diarahkan langsung ke Kantor Disdukcapil.

Didampingi Kepala Disdukcapil Kabupaten Tegal Retno Suprobowati, Umi menanyakan ketersediaan blangko e-KTP.

Retno menjelaskan, saat ini blangko e-KTP di kantornya belum tersedia atau kosong.

“Untuk e-KTP, sementara kita baru bisa melayani perekaman, karena sampai pagi tadi saja kami masih memiliki tanggungan sekitar 4000 data hasil perekaman siap cetak yang belum bisa dicetak karena blangkonya habis," ungkap Retno saat ditanyai Umi.

Menurut Retno, hal itu terjadi karena pendistribusian blangko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sangat dibatasi, hanya sekitar seribu blangko.

Halaman
123
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved