Lelang Sudah Selesai, Lahan Bekas Pasar Kobong Rejomulyo Semarang Segera Dibangun Taman

Lahan bekas Pasar Rejomulyo atau yang lebih dikenal dengan Pasar Kobong akan segera dibangun taman sebagai ruang terbuka hijau.

Lelang Sudah Selesai, Lahan Bekas Pasar Kobong Rejomulyo Semarang Segera Dibangun Taman
eka yulianti fajlin
Lahan Eks Pasar Kobong yang akan dibangun ruang terbuka hijau okeh Disperkim Kota Semarang masib digunakan oleh para pedagang ikan basah untuk berjualan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Lahan bekas Pasar Rejomulyo atau yang lebih dikenal dengan Pasar Kobong akan segera dibangun taman sebagai ruang terbuka hijau.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Ali mengatakan, pembangunan taman akan dilakukan usai lebaran atau dalam waktu dekat ini mengingat proses lelang proyek tersebut telah selesai.

Pembangunan taman ini meneruskan sebagian Taman Rejomulyo yang berada di samping bekas Pasar Rejomulyo. Nantinya, taman seluas 2,5 hektar ini akan menjadi taman ramah anak dengan berbagai sarana permainan. Selain itu, taman juga akan dikonsep sebagai taman ramah lansia.

"Taman ramah anak dan ramah lansia, itu yang terpenting, seperti Taman Kedondong beberapa waktu lalu kami sudah bangun sebagian menjadi taman ramah anak," jelas Ali, Senin (10/6/2019).

Dikatakan Ali, pembangunan taman di bekas Pasar Rejomulyo ini untuk memberikan ruang bagi anak agar dapat bermain bersama kawannya dan memicu kreatifitas mereka. Selain itu, tujuan dibangunnya taman itu juga untuk memecah keramaian di pusat Kota Semarang.

Namun hingga kini, masih ada sebagian pedagang ikan basah yang masih menempati Pasar Kobong. Padahal, mereka telah dibangunkan pasar baru oleh Pemerintah

"Ini kan program Pemerintah untuk memecah keramaian kota. Dalam pelaksanaan nanti mereka harus pindah. Mereka juga sudah dibangunkan Pasar Rejomulyo yang lokasinya juga tidak jauh dari area Pasar Kobong dan sebagian pedagang grosir ikan basah dan ikan asin juga sudah menempatinya, sehingga sisanya tinggal menyusul," katanya.(*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved