Masih di Kampung Halaman? Berikut 8 Tips dari Grab Saat Arus Balik Mudik Lebaran Biar Nyaman

Berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman adalah puncak acara dari perayaan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa saat bulan Ramadan

Masih di Kampung Halaman? Berikut 8 Tips dari Grab Saat Arus Balik Mudik Lebaran Biar Nyaman
KOMPAS.COM / Muhamad Syahri Romdhon
Sejumlah kendaraan arus balik melintas ruas Tol Cipali kilometer 188 di jalur Jakarta menuju Jawa Tengah Rabu petang (20/6/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berkumpul dengan keluarga besar di kampung halaman adalah puncak acara dari perayaan hari kemenangan setelah sebulan penuh berpuasa saat bulan Ramadan.

Dan tak terasa, kini kita semua sudah berada di penghujung momen berharga ini.

Artinya, semua siap berpulang ke rumah setelah bercengkerama dengan keluarga dan kerabat terdekat.

Kepulangan para pemudik pun menandakan dimulainya arus balik yang puncaknya bakal memadati sejumlah jalan besar di akhir pekan ini.

Oleh karenanya, diperlukan persiapan khusus bagi kamu yang hendak kembali pulang ke kota asal dengan mengendarai kendaraan pribadi.

Dalam rililis yang diterima Tribunjateng.com, berikut beberapa tips dari Grab sebagai everyday super app yang bisa dilakukan untuk menemani perjalanan arus balik mudik kamu, agar tetap aman, nyaman, dan menyenangkan.

Arus Balik Mudik Lebaran Nyaman Ala Grab
Arus Balik Mudik Lebaran Nyaman Ala Grab (ISTIMEWA)

1. Badan harus dalam kondisi sehat
Ini prioritas nomor satu. Jika badan jauh di bawah kondisi kesehatan rata-rata, maka pertimbangkan untuk menunda atau bahkan membatalkan perjalanan balik. Dan ingat, bawa KTP dan Kartu Asuransi/BPJS.

2. Kendaraan harus dalam kondisi baik

Pastikan untuk servis atau melakukan pengecekan kendaraan sebelum dipakai jalan jarak jauh. Sempatkan waktu untuk mengecek BBM, tekanan angin ban, air radiator, oli mesin, dan lain-lain.

3. Rencanakan perjalanan dengan Peta Digital

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved