Skuat PSIS Jalani Latihan Perdana di Magelang Usai Lebaran, Jafri Sastra Ungkap Kondisi Para Pemain

PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin pasca sembilan hari beristirahat bertepatan dengan jeda libur lebaran, Senin (10/6/2019).

Skuat PSIS Jalani Latihan Perdana di Magelang Usai Lebaran, Jafri Sastra Ungkap Kondisi Para Pemain
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SAPUTRA
PSIS Semarang menjalani latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (10/6/2019). Latihan ini merupakan latihan perdana pemain PSIS pasca mendapat jatah jeda libur lebaran selama sembilan hari. 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - PSIS Semarang kembali menjalani latihan rutin pasca sembilan hari beristirahat bertepatan dengan jeda libur lebaran, Senin (10/6/2019).

Fisik menjadi perhatian utama tim pelatih di latihan hari pertama. Dalam latihan pagi di Lapangan Demon, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Hari Nur dkk menjalani tes fisik.

Kemudian dalam latihan sore di Stadion Moch Soebroto, skuad Mahesa Jenar fokus mengasah feeling ball melalui beberapa metode. Termasuk juga internal game.

Menyoal hari pertama latihan, pelatih PSIS Semarang Jafri Sastra mengungkapkan secara keseluruhan kondisi pemain belum merata.

"Dari semua aspek fisik pemain pasti tidak merata selepas libur. Kemudian untuk hasil tes fisik di latihan pagi beda-beda. Tapi tidak terlalu parah, dengan waktu yang ada bisa kami tingkatkan. Makanya kedepan kami sudah programkan ada pemain yang kami tambah porsi latihannya," kata Jafri Sastra kepada Tribun Jateng saat ditemui seusai latihan sore.

Adapun untuk peningkatan kondisi fisik pemain, Jafri mengaku tak terlalu mempermasalahkan.

Lagipula, PSIS masih punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim sebelum melakoni pertandingan terdekatnya di Liga 1 musim ini menghadapi Bali United.

Rencananya, PSIS akan menghadapi Bali United di Stadion Wayan Dipta, Gianyar pada 22 Juni mendatang. Jadwal ini mundur sehari dari jadwal semula, yaitu 21 Juni.

"Awal latihan ini kami mulai dengan aspek fisikal di latihan pagi dan aspek teknik di latihan sore. Kami perdalam lagi aspek kerjasama, tapi secara garis besarnya kami tim pelatih sudah menyimpulkan banyak yang harus kami tingkatkan. Kami sudah ada program latihan pagi sore dan uji coba nanti," kata Jafri.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved