Takut Kena Sanksi, 99 Persen ASN di Batang Masuk Kerja di Hari Pertama Seusai Libur Lebaran

Adanya kebijakan pemberian sanksi di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batang takut untuk membolos.

Takut Kena Sanksi, 99 Persen ASN di Batang Masuk Kerja di Hari Pertama Seusai Libur Lebaran
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Para ASN antusias mengikuti halal bihalal di lingkungan Setda Batang, Senin (10/6/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Adanya kebijakan pemberian sanksi di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batang takut untuk membolos.

Hal itu terlihat dari kehadiran yang hampir 99 persen ASN antusias mengikuti apel pertama masuk kerja, Senin (10/6/2019).

Untuk itu, Bupati Batang Wihaji memberikan apresiasi dan ucapan terimakasi kepada para ASN di Batang yang tertib aturan.

"Pada hari pertama masuk kerja ini alhamdulillah sangat luar biasa pesertanya pada apel pagi ini, mungkin hampir 99 persen ASN yang hadir, dan saya sangat berterima kasih karena ini bagian semangat kita bersama-sama untuk bekerja seperti hari biasa melayani masyarakat," tutur Wihaji.

Ia juga mengingatkan kembali apabila ASN tidak ikut apel atau tidak masuk kerja pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran akan dikenakan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun sanksinya sesuai dengan tingkat pelanggarannya yakni sanksi ringan, sedang dan berat.

"Saat upacara hari kelahiran pancasila pada 1 Juni lalu saya sudah mengingatkan akan adanya sanksi pada ASN yang kedapatan membolos di hari pertama masuk kerja, ini cukup memberikan efek kepada mereka," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wihaji menyampaikan permintaan maaf jika ada salah kata serta pelayanan yang kyrang maksimal.

"Saya selaku kepala daerah maupun pribadi dan keluarga apabila ada salah kata maupun pelayanan yang kurang maksimal juga Pak Wakil Bupati di kesempatan ini saya mohon maaf yang sebesar-besarnya serta tak lupa mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1440 Hijriyah," pungkasnya.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved