Agus Riyanto Sakit, Pemkot Semarang Buka Lelang Jabatan Sekda, Pendaftaran Hingga 21 Juni

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang.

Agus Riyanto Sakit, Pemkot Semarang Buka Lelang Jabatan Sekda, Pendaftaran Hingga 21 Juni
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI
Sekda Kota Semarang, Agus Riyanto menyebut, Pemilu 2019 di Kota Semarang sukses. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang.

Pengunguman tersebut pun telah dipublikasi di website resmi Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang. Adapun pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekda Kota Semarang terjadwal mulai 29 Mei hingga 21 Juni mendatang.

Dalam seleksi ini, Pemkot Semarang melibatkan pihak eksternal untuk menjadi panitia seleksi (pansel) pengisian jabatan Sekda Kota Semarang.

Ketua Pansel Terbuka Sekda Kota Semarang, Tavip Supriyanto mengatakan, seleksi ini terbuka tidak hanya bagi aparatur sipil negara (ASN) di Kota Semarang saja namun seluruh wilayah Jawa Tengah dengan catatan memenuhi syarat yang telah ditentukan.

"Hingga Senin (10/6/2019) kemarin belum ada yang mendaftar. Kalau hari ini saya belum cek ke sekretariat," ucap Tavip, Selasa (11/6/2019).

Menurut Tavip, belum adanya pendaftar disebabkan karena pembukaan pendaftaran seleksi terbuka Sekda berdekatan dengan cuti lebaran 2019. Dimungkinkan para peserta yang akan mendaftar belum mempersiapkan persyaratan yang harus diserahkan kepada panitia.

"Kemungkinan dalam pekan ini para calon akan mulai mendaftar," ujarnya, Selasa (11/6/2019).

Dia melanjutkan, pihaknya juga telah memberikan pengunguman terkait seleksi ini kepada seluruh BKPP di Jawa Tengah. Sehingga dia yakin dalam waktu dekat ini nama-nama bakal calon akan bermunculan.

Tahapan yang harus dilalui oleh bakal calon nantinya, Tavip memaparkan, mereka akan melakukan seleksi administrasi terlebihdahulu. Setelah itu, jika dinyatakan lolos, para calon akan melanjutkan seleksi kompetensi berkaitan dengan manajerial dan sosiokultural. Lalu, seleksi akan dilanjutkan dengan uji gagasan tertulis dan gagasan lisan.

Dalam gagasan tertulis, mereka harus membuat makalah terkait program kegiatan yang inovatif sesuai visi misi Wali Kota Semarang. Sedangan dalam gagasan lisan, para calon harus melakukan presentasi dan wawancara dengan Pansel.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved